Ini Harapan Warga Tanara Ke Wakil Presiden

harapan warga tanarake wapres

Banyak harapan warga Desa Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, kepada Wapres, KH.Ma’ruf Amin yang baru saja dilantik. Tanara merupakan lokasi berdirinya Ponpes Syekh Nawawi al-Bantani, pesantren yang diasuh oleh Wapres periode 2019-2024.

Seperti yang dikatakan oleh Muhijah (47), warga RT 01 RW 02, Kampung Kemuludan, Desa Kemuludan, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten.

Muhijah berharap setelah Abah Haji, panggilan kepada Kyai Ma’ruf, bahan sembako semakin murah dan para remajanya mudah mendapatkan pekerjaan.

Baca:

“Pengennya mah sembako murah, remaja nya enggak pengangguran. Sekarang kan yang remaja ngelamar kerjaan sudah. Tanara nya jadi berkembang,” kata Muhijah, ditemui di depan Ponpes Syekh Nawawi al-Batani, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (20/10/2019).

Muhijah bercerita saat Abah Haji belum menjadi Wapres, dia kerap kali berolah raga dengan berjalan santai bersama istrinya, mengelilingi kampung disekitar Ponpes. Warga pun tak segan berjabat tangan dengan Abah Haji, begitupun sebaliknya, Kyai Ma’ruf tanpa batasan menyapa warga. Namun kini, warga merasa sungkan jika menyapa dan berjabat tangan dengan Abah Haji, usai dilantik menjadi Wapres.

“Dulu tiap pagi sering muter olahraga pagi sama istrinya. Saya aja suka cium tangan sama Abah Haji. Kalau sekarang kan sungkan yah, soalnya udah jadi Wakil (Wapres),” terangnya.

Muhijah merupakan pedagang kecil di depan Ponpes Syekh Nawawi al-Bantani, dia menggantungkan hidupnya dari berjualan minuman dan kopi. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Jurnalis at MediaBanten.Com
Kecepatan dalam menyampaikan laporan adalah kelebihan lelaki ini yang bergabung dengan MediaBanten.Com awal tahun 2019. Berkutat dengan laporan dari satu peristiwa ke peristiwa keahlian yang ditekuni sejak beberapa tahun terakhir. Analisisnya tentang sebuah peristiwa terkadang membuat pihak lain terkaget-kaget. Karya jurnalistiknya disampaikan dengan kalimat pendek dan ringkas.
Yandhi Deslatama

Berita Terkait