Pemkot Serang Minta Bantuan Provinsi Ditambah Jadi Rp120 Miliar

banttuan pemprov banten

Pemerintah Kota Serang meminta kepada Pemerintah Provinsi Banten agar dana bantuan Provinsi (Banprov) anggaran 2020, dapat ditambah tiga kali lipat atau menjadi Rp120 miliar.

Demikian dikatakan Walikota Serang Syafrudin, saat ditemui di Ruang Kerjanya, di Puspemkot Serang, KSB, Kota Serang. Selasa (1/10/2019).

Syafrudin menuturkan, tahun ini pemerintah Kota Serang menerima bantuan angaran dari Pemerintah Provinsi Banten sebesar Rp40 miliar. Angaran tersebut telah difokuskan untuk empat pembangunan fisik. Diantaranya insfratruktur, Kawasan Penunjang Wisata (KPW) Kesultanan Banten, pendidikan, dan kesehatan.

Baca:

“Harapan kami karena memang Kota Serang ini merupakan Ibukota Provinsi Banten, yang dimana mulai dari Perkantoran serta Rumah Dinas Gubernur dan Wakilnya ada di kota Serang. Kami meminta dibedakan anggarannya dengan daerah lainnya,” katanya.

Lanjut Syafrudin, Kota Serang apabila diibaratkan memang masih seperti bayi baru lahir, yang masih perlu banyak perhatian dari pemerintah Provinsi Banten. Untuk itu, ia meminta agar bantuan angaran ditahun 2020, bisa 3 kali lipatkan dari 40 miliar menjadi 120 Miliar.

“Kami perlu perhatian karna baru lahir, bantuan provinsi minimal 3 kali lipat dari tahun ini. Jika di penuhi tetap semuanya akan di alokasikan ke infrastruktur, termasuk KPW yang ada di Banten lama,” ujarnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait