Pemprov Banten Kirim Bantuan Dan Relawan Ke Donggala dan Palu

Foto: Dinsos Banten

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyerahkan bantuan untuk korban gempa tsunami Donggala, Sigi dan Palu di Sulawesi Tengah (Sulteng). Bantuan itu diserahkan kepada Posko Induk Kementrian Sosial (Kemensos) RI, Minggu (7/10/2018). Bantuan diterima oleh Kabid Linjamsos Dinsos Sulteng Anser, Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam Kemensos RI Iyan dan Staf Ahli Kemensos RI Asep Yasa.

Demikain dikemukakan Nurhana, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, didampingi Kasi Jamsoskel Dinsos Banten, Budi Darma S, Senin (8/10/2018). “Pada hari Minggu, juga Tim Tagana Banten bergabung dengan Tagana DKI, Kalimantan Selatan, Babel, Gorontalo dan lainnya. Untuk Tim Tagana Banten, hari Minggu mendapat bagian di Dapur Umum, Logistik, LDP dan DVI. Semua nanti diatur pusat penanganan bencana mengenai jobnya masing-masing,” kata Nurhana.

Baca: Satpol PP Kota Tangsel Kirim Tim Rescue Ke Donggala dan Palu

Bantuan dari Pemprov Banten berupa beras 1 ton, sembako, sayur-sayuran, obat-obatan dan sejumlah barang yang diperkirakan sangat dibutuhkan oleh korban gempa dan tsunami di Sulteng. Perwakilan Dinsos Banten yang mengakomodir para relawan ditunjuk Abu Salam. Rencananya tim relawan dari Banten ini diperkirakan akan tinggal di sana selama tiga pekan.

“Dinsos Banten telah memberangkatkan relawan Tagana Banten ke Palu dan Donggala, selain untuk menyampaikan bantuan juga utk turut berperan aktif bersama Tim relawan disana dalam penanganan pasca bencana. Alhamdulillah sejak diberangkatkan pada tgl 5 okt kemarin, hri ini tgl 7 okt para relawan sudah sampai ke titik lokasi bencana,” katanya. (IN Rosyadi)

Berita Terkait