Satpol PP Kota Tangsel Kirim Tim Rescue Ke Donggala dan Palu

Foto: Firmansyah

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan mengirimkan tujuh personelnya untuk bergabung dengan dengan tim penyelamatan korban gempa tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Tim berangkat pada Selasa, (2/10/2018).

Tim ini bertujuan membantu evakuasi korban bencana yang fokus pada perbantunan sesuai keahlian rescue (penyelamatan) yang dimiliki perwakilan Satpol PP Kota Tangsel. Tim ini dipimpin koordinator, Kusnandar Badawi dan anggota terdiri dari Kamaludin, Mandala Putra, Gali Nyoto, Selamat Mulyadi, Abu Rizal Karim dan Jamaludin.

Dana keberangkatan dan biaya di Donggala dan Palu berasal dari dana yang dikumpulkan dari Linmas dan donatur lainnya.

Baca: 100 Personel Brimob Polda Banten Akan Berangkat Ke Palu dan Donggala

Kiriman dari Firmansyah, anggota Satpol PP Kota Tangsel menyebutkan, tim yang terdiri dari 7 orang berangkat dari Banda Soekarno-Hatta pada tanggal 2 Oktober 2018 dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air menuju Bandara Hasanudin, Makasar. Tim tiba di Makasar pada pukul 17.15 WIB. Tim langsung mencari informasi keberangkatan pesawat Hercules untuk berangkat ke Palu.

Tim dibagi dua, yaitu lima orang langsung berangkat ke Palu dengan Hercules bergabung dengan pasukan TNI. Sedangkan dua orang, yaitu Galih dan Kamal berada di Makasar untuk mengurus dan mengumpulkan beberapa kebutuhan yang diperkirakan tidak akan mendapatkan di Palu. Kedua orang ini nanti akan bergabung di Palu.

Sesampai di Palu, Tim Rescue Satpol PP Kota Tangsel langsung bergabung dengan pasukan TNI dan relawan yang suah ada untuk membongkar, memuat dan mendistribusikan bantuan yang kini mulai mengalir dari berbagai daerah. Mereka juga akan bergabung pada tim penyelamatan korban gempa tsunami. (Kiriman Firmansyah, Anggota Satpol PP Kota Tangsel)