Kasat Brimobda Banten Blusukan Jumpai Warga Miskin

Kepala Satuan Brimob Daerah Banten, Kombes Reeza Herasbudi nampaknya gemar blusukan disela-sela waktu kerjanya. Pria yang baru saja mendapat kenaikan pangkat satu tingkat kerap anjangsana ke kampung-kampung untuk melihat kondisi masyarakat di sekitarnya.

Dalam kunjungannya ini, pamen tiga melati yang akrab disapa Reeza kerap membagikan rezekinya untuk membantu warga kurang mampu.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (19/1/2018), Komandan Brimob Banten ini mendatangi rumah Rusdi, 40, dan Mad Safei, 45, di Kampung Luarang, Desa Sukalaba, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang.

Kombes Pol Reeza yang didampingi pengurus Bhayangkari sempat melihat-lihat, dua rumah buruh serabutan ini yang nampak hanya berdinding seng dan papan serta beralaskan tanah merah. Sepintas rumah Rusdi dan Mad Safe’i memang seperti tidak layak huni.

Baca: Pergantian Kabag Sumda Polres Serang

Kombes Pol Rezzapun memberikan bantuan sembako kepada dua keluarga kurang mampu di Kampung Luarang, Desa Sukalaba, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang. Kepada dua keluargan ini, Reeza tak banyak berbicara hanya mengucap semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa digunakan untuk menambah kebutuhan keluarga.

“Hanya sebagai tali kasih, dan mudah-mudahan dapat dimanfaat oleh pa Rusdi dan Mad Safe’i,” ucap Reeza didampingi Kepala Desa Sukalaba, Jamjuri dan Ketua Kampung Luarang, Rohim. Reeza mengatakan kegiatan merupakan bhakti sosial Korps Brimob Banten yang sudah diagendakan. Menurut Reeza, program bhakti sosial ini dilakukan setiap satu seminggu dengan sasaran yang berbeda-beda.

Korps Brimob Banten sebulan yang lalu juga pernah melakukan bedah rumah milik dua warga kurang mampu di Kecamatan Taktakan, Kota Serang. (Yono)

Next Post

Bawaslu Banten Gelar Rakor Sentra Gakkumdu

Jum Jan 19 , 2018
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten menggelar Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu Pemilihan 2018 dan Pemilu 2019 di Hotel Le Dian – Kota Serang,  Jumat (19/01/2017). Sentra Gakkumdu merupakan wadah bersama dari 3 unsur, yaitu pengawas pemilu, kepolisian, dan kejaksaan untuk menangani tindak pidana pemilu. Dalam pemilihan Sentra Gakkumdu bertugas untuk […]
Foto: Yono