Sertijab di Polres Serang Diwarnai Siraman Kembang

Foto: Yono

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan memimpin acara serahterima jabatan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kepala Satuan (Kasat) serta Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek). Acara sertijab yang digelar di halaman Mapolres Serang, Jumat (28/9/2018), dihadiri Wakapolres Kompol Agung Cahyono, Pejabat Utama serta Pengurus Bhayangkari.

Berdasar surat telegram (TR) Kapolda Banten No. ST/682/IX/2018, tanggal 17 September 2018, pejabat yang melakukan sertijab diantaranya, Kepala Bagian Operasional, Kompol Eko Widodo digantikan Kompol Tata Kurnata, jabatan Kasat Sabhara diserahterimakan dari AKP Yudi Permana kepada AKP Joko Pituturno, Kasat Intelkam AKP Asroji diganti AKP Kornelis Koroh.

Sementara untuk pimpinan polsek, jabatan Kapolsek Ciruas diserahterimakan dari Kompol Nono Karsono kepada Kompol Priyatri Winoto, Kapolsek Petir dari AKP Rusmaniyar Siti Hamsyah kepada AKP Edi Susanto, Kapolsek Pamarayan AKP Hendri Dunand kepada AKP Asroji, AKP Hendri Dunand selanjutnya ditugaskan sebagai Kapolsek Tirtayasa menggantikan AKP Didik Sulistya.

Baca: Sertijab Tujuh Jabatan di Lingkungan Polres Serang Kota

Dalam sambutan, Kapolres meminta kepada seluruh pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri ditempat tugasnya masin-masing. Ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan dan personil seperti yang dicanangkan Kapolda Banten, diantaranya siap diri, siap mako, siap data dan system, siap operasional dan siap siaga.

“Moto tersebut jangan hanya dijadikan pajangan di masing-masing ruangan akan tetapi dilaksanakan dan diimplementasikan dalam prilaku kedinasan sehingga tercapai polisi yang ideal,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan meningkatkan kekompakan dan sinergitas dengan instansi samping. Meningkatkan kerjasama dan kordinasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Yang terpenting menjaga kesehatan masing-masing karena tugas Polri kedepan akan semakin berat dan membutuhkan kondisi yang prima dalam menjalankan tugas,” tandasnya.

Berbeda dengan acara sebelumnya, usai melaksanakan sertijab, para pejabat baru melaksanakan prosesi tradisional siraman air kembang oleh Kapolres Serang. (Yono)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait