Penataan PKL Pasar Rau dan Terminal Blok M Rampung Akhir Februari

pkl terminal blok m dan pasar rau

Anggota Komisi I DPRD Kota Serang, Muhtar Efendi mengatakan bahwa penataan PKL dan Terminal blok M di Pasar Rau ditargetkan selesai akhir Februari 2020.

Hal itu terungkap usai Rapat Lintas Komisi DPRD Kota Serang dengan Dishub, DPMTPSP, Disperindagkop, dan Satpol PP Kota Serang, di DPRD Kota Serang, Kamis (6/2/2020).

Muhtar mengatakan, nantinya tidak ada pedagang kaki lima (PKL) yang ada dipinggir jalan, semua PKL akan ditempatkan di area dalam Pasar Rau. “Kita ingin Pasar Rau ini menjadi salah satu icon Kota Serang,” katanya.

Muhtar memandang, dalam menata Pasar Rau, harus ada komitmen dari semua pihak. Sebab, tidak cukup hanya diselesaikan dengan satu pihak. “Kita minta OPD terkait harus bersinergi. Jangan sampai gerakannya masing-masing, jadi terintegrasi,” ujarnya.

Baca:

Selain itu Muhtar mengungkapkan, apabila pihak ketiga sudah tidak ada lagi sanggup dalam mengelola Pasar Rau, maka DPRD Kota Serang akan mendorong Pemkot Serang agar memutus kontrak.

Muhtar mengaku, langkah ini bukan bermaksud tidak ada keberpihakan kepada masyarakat yang berjualan di Pasar Rau. Namun, hanya untuk menata agar lebih nyaman, dan teratur. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait