Polsek CikeusalJaga Ketat Stasiun KA Arah Jakarta, Jelang Pelantikan Presiden

Tiga stasiun kereta api di wilayah Kabupaten Serang dijaga ketat personel Polres Serang. Selain stasiun kereta, penjagaan ketat juga dilakukan disejumlah gerbang tol Merak – Tangerang yang mengarah ke Jakarta.

Penyiagaan personel itu sebagai bagian dari operasi pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok.

“Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi mobilisasi massa serta potensi gangguan keamanan. Kegiatan ini akan berjalan sampai seluruh kegiatan pelantikan Presiden bisa berjalan dengan aman,” ungkap Kapolsek Cikeusal AKP Mulyanto, Sabtu (19/10/2019).

Selama berlangsungnya pengamanan, kata Kapolsek, pihaknya belum menemukan massa yang bergerak secara berkelompok menaiki kereta api ke Jakarta. Menurut Mulyanto, kondisi di tiga stasiun kereta hingga kini masih aman dan terkendali.

“Sejauh ini tidak ada hal-hal yang menonjol dan masih aman dan baik. Meski demikian, sesuai arahan pimpinan, kami sudah tekankan kepada seluruh personil tidak under estimate, harus siaga sesuai SOP,” tuturnya

Kapolsek berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dapat menjaga sikap dan perilaku tidak arogan dalam pengamanan. Dia juga meminta personel juga tetap memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan. Karena pengamanan masih terus dilakukan mulai dari sebelum, saat hari pelaksanaan dan pasca pelantikan.

“Giat masih terus kita lakukan sampai pasca pelantikan. Saya harap juga anggota menjaga kondisi agar tetap fit dan memanjatkan doa supaya dijaga Allah SWT dalam menjalankan tugas,” paparnya. (yono)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait