Partai Politik

PKS Ajukan 3 Balon Bupati Serang Pada Pilkada Tahun 2024

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Serang mengusulkan tiga nama bakal calon (Balon) Bupati Serang pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Ketiga nama bakal calon (Balon) Bupati Serang adalah Najib Hamas, Mansur Barawi dan Agus Wahyudiono. Ketiganya kader PKS.

Hal itu atas sesuai amanah DPW PKS Banten setelah mengadakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beberapa waktu lalu.

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Agus Wahyudiono mengatakan, bahwasannya setiap DPD Kabupaten dan Kota harus mengusulkan 3 nama Bakal Calon Kepala Daerah.

Untuk PKS Kabupaten Serang telah terdapat 3 nama Bakal Calon Bupati Serang. Inipun usulan dari pengurus tingkat DPC PKS di tingkat kecamatan hingga ranting.

“Nanti akan kami sampaikan ke DPW PKS Provinsi Bantem,” ungkap Agus Wahydiono, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Kamis (11/8/2022).

Agus menegaskan, 3 nama Bakal Calon Bupati Serang adalah hasil pemilihan internal pengurus tingkat Kecamatan di PKS Kabupaten Serang.

“Yang pertama pak Najib Hamas, kedua pak Mansur Barawi, dan ketiga pak Agus Wahyudiono. Ketiga nama ini akan segera diserahkan kepada DPW PKS Banten,” terangnya.

Agus menuturkan, ketiga Calon Bupati tersebut dilihat dari elektabilitas maupun popularitas.

“Ini berdasarkan dukungan kader PKS dan peluang untuk menang. 3 nama tersebut mempunyai peluang menang, namun keputusannya ada di DPW PKS Provinsi Banten,” tegasnya.

Sebelummya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajukan Gembong R Sumedi, Ketua DPW PKS sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Banten dalam Pilkada tahun 2024 (Baca: Gembong Jadi Balon Gubernur Banten dari PKS di Pilkada 2024).

Rencana itu berdasarkan hasil rekomendasi Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PKS Banten, belum lama ini.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Banten, Sanuji Pertamarta mengatakan, ada dua keputusan yang ditetapkan dalam Rapimwil DPW PKS Banten yang digelar pada Kamis 4 hingga Minggu 7 Agustus 2022.

“Jadi pertama, rekomendasi Raperwil DPW PKS Banten terkait pemilihan umum legislatif tahun 2024. Legislatif dan eksekutif ini satu jalan,” ungkap Sanuji di salah satu hotel di Cikande, Kabupaten Serang, pada Minggu (7/8/2022). (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button