Bupati Serang Paparkan Potensi Investasi Kabupaten Serang

Foto: Yan Cikal

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah memaparkan potensi investasi di Kabupaten Serang saat Banten Expo 2017 digelar di Indonesia Convention Exhibiton, Kamis (16/11/2017). Turut hadir Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Walikota Tanggerang Selatan, Benyamin Davnie.

Saat pemaparan Tatu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Banten yang telah  membantu promosikan daerahnya masing-masing.  “Kabupaten Serang memiliki  potensi pertanian, Industri dan jarak yang terjangkau  dari Jakarta,” paparnya.

Ia mengatakan,Perbaikan infrastruktur terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan pada investor untuk masuk ke kabupaten serang Seperti jalan tol cikande dan  dermaga  di bojonegara yang masih tahap pembangunan. ” Ketersediaan energi yang melimpah karena menjadi perlintasan PGN. Pelintasan PGN menjadi pendukung investor karena kemudahannya untuk mengakses energi,” ungkapnya.

Selain itu, Pariwisata yang  tersedia menjadikan nilai plus bagi investor dan beberapa kecamatan di terdapat air tawar  untuk usaha perikanan.  “Perizinan di kabupaten serang akan dipermudah untuk investor bisa masuk ke Kabupaten Serang,” imbuhnya.

Wakil Walikota Tanggerang Selatan Benyamin Davnie memaparkan potensi investasi dengan keunggulan kuliner yang terdapat di Kota Tangsel. “Tangsel menjadi wisata kuliner yang menarik pengunjung untuk datang ke Tangsel,” ucapnya

Selain itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memaparkan potensinya dengan perkebunan karet dan wisata Baduy yang menjadi keunggulan di daerahnya. “Kami akan sambut investor yang datang karena banyak lahan  yang masih kosong dan memanfaatkan perkebunan karet menjadi investasi yang tepat,” ujarnya.

Menurut Agus, salah satu pengunjung dalam acara tersebut mengapresiasi Pemerintah Daerah yang telah memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mempromosikan masing-masing daerahnya. “Hal ini kegiatan positif yang perlu diapresiasi dengan adanya acara tersebut pihak Pemda setempat bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa dilakukan setiap tahun sehingga membuka peluang masing-masing daerah untuk terus promosi dan mengundang investor datang ke Banten. “Semoga ini bisa terus menjadi program tahunan yang bisa dikelola dengan baik,” ujarnya. (Yan Cikal)

Berita Terkait