Amir Syamsudin Diyakini Raih “Kursi” DPR RI dari Dapil Banten 2

Partai Demokrat diyakini akan memiliki “kursi” di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari daerah pemilihan (Dapil) 2 Banten dengan munculnya kader Amir Syamsudin yang mencalonkan di dapil tersebut pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019. Pada Pileg tahun 2014, partai ini gagal meraih “kursi” dari dapil itu.

Firdaus Ghozali, Ketua Angkatan Muda Demokrat (AMD) Banten menyatakan siap memenangkan Amir Syamsudin menuju DPR RI dari Dapil 2 yang meliputi wilayah pemilihan Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon. “Kami sudah bertemu dengan Pak Amir Syamsudin dengan kader-kader AMD dan kader Partai Demokrat dari Kota Serang, Kabupaten Serang dan Cilegon. Pertemuan itu di Cilegon, Minggu (27/1/2019),” kata Firdaus Ghozali, Ketua AMD kepada MediaBanten.Com, Senin (28/1/2019).

Firdaus Ghozali, selain Ketua AMD Banten, juga tercatat masih sebagai anggota DPRD Kota Serang dari Partai Demokrat dan mencalonkan diri untuk anggota DPRD Banten dari Dapil Kota Serang. “Jaringan kami siap menyumbangkan suara untuk Pak Amir,” ujarnya.

Didin Safrudin, caleg DPRD Banten dari dapil Kota Cilegon yang menjadi tuan rumah menyambut baik kehadiran Amir Syamsudin yang dikenal sebagai mantan Menteri Hukum dan HAM periode Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. “Sebagai kader Partai Demokrat, saya dan kader-kader siap bahu membahu memenangkan Pileg 2019, sekaligus mengantarkan Amir Syamsudin menjadi anggota DPR RI dari Dapil Banten 2.

Baca: Soal Baliho Kampanye Gubernur Banten, Bawaslu Kota Tangerang Akan Panggil Pelapor dan Terlapor

Amit Syamsudin mengaku surprise dengan kehadiran kader AMD Banten, para caleg dari Dapil Kota Serang, Cilegon dan Kabupaten Serang. “Sungguh merupakan keberuntungan bagi saya dalam pertemuan ini bisa bertemu secara langsung dengan kader-kader terbaik Partai Demokrat di Dapil Banten 2,” ujarnya.

“Saya baru bertatap muka dengan Firdaus belum lama ini, tetapi saya sering berkomunikasi dengan beliau, kebetulan saya adalah pengagum kepada orang-orang yang punya keterpanggilan untuk merawat situs-situs bersejarah. Di situlah kedekatan batin saya dengan Firdaus. Belum pernah bertatap muka, baru bertatap muka seminggu yang lalu, tetapi komunikasi itu telah mengingat saya untuk selalu mengingat kepada beliau, karena Firdaus adalah kader utama Partai Demokrat Provinsi Banten yang punya keterpanggilan untuk merawat situs-situs bersejarah Banten. Kita harus tahu bahawa Banten ini adalah bagian dari sejarah Republik Indonesia yang betul-betul menjadi pondasi lahirnya NKRI saat ini,” ujar Amir Syamsudin.

Amir menuturkan, pencalonannya sebagai anggota DPR RI dari Dapil 2 merupakan keterpanggilan. Karena dari dapil ini Partai Demokrat belum pernah memiliki kader yang berhasil meraih kursi ke DPR RI. “Itu menjadi tugas besar. Saya menyadari benar bahwa tugas itu tidak mudah mewujudkannya, kecuali ada dukungan dari seluruyh kader Partai Demokrat di Provinsi Banten, terutama dari Dapil Banten 2,” katanya.

Amir membenarkan, tugasnya itu berasal dari Ketua Umum Partai Demokrat yang mempertanyakan tidak adanya keterwakilan Partai Demokrat dari Banten 2. “Di situlah perintah pertama yang diberikan kepada saya supaya bisa menjadi salah satu yang mewakili Partai Demokrat di DPR RI dari Dapil Banten 2,” katanya. (Adiyawarman)

Next Post

Bawaslu Minta PT Pos Indonesia Hentikan Sementara Peredaran Tabloid Indonesia Barokah di Banten

Sel Jan 29 , 2019
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten mengirimkan surat kepada PT Pos Indonesia di wilayah Banten yang meminta untuk tidak mengirimkan sementara tabloid Indonesia Barokah (IB). Permintaan Bawaslu itu tertuang dalam surat No.040/K/BT/PM.06.02/1/2019. Tabloid IB ini dituduh berbagai pihak sebagai media yang menyerang salah satu pasangan calon presiden RI dalam Pilpers […]