Kapolda Banten Kerahkan Seluruh Pejabat Utama Tinjau dan Cek Logistik Pemilu

Guna memastikan pemilu serentak berjalan lancar, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, menerjunkan seluruh Pejabat Utama Polda Banten untuk melakukan peninjauan dan pengecekan logistik pemilu di kecamatan.

Selain itu juga memberikan arahan tekhnis secara langsung di setiap kecamatan wilayah kabupaten Kota, dalam rangka memastikan bahwa seluruh komponen dan elemen masyarakat, siap menggelar pengamanan Pemilu 2019 di Provinsi Banten, dengan Aman Tertib dan Kondusif.

Karo Rencana Anggaran (Rena) Kombes Pol Tejo Wijanarko, mengatakan bahwa seluruh perwira menengah Polda, diterjunkan ke wilayah untuk mendampingi para kepala satuan wilayah, guna mensukseskan rencana pengamanan pemilu.

“Polri bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Kota serta elemen masyarakat membantu KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu,” ungkapnya, Minggu (7/4/2019).

Timses dan Tokoh tokoh ulama serta tokoh masyarakat dan Potensi masyarakat lainnya, pada Minggu 7 April 2019.

Baca: Polda Banten Limpahkan Berkas Dua Tersangka Mafia Tanah Ke Kejati

Karo Rena Polda Banten didampingi Kabid Humas Edy Sumardi, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan beserta jajaran, dan Ketua KPU Kabupaten Serang, melakukan pengecekan dan pemantauan persiapan Pengamanan Pemilu 2019 di kecamatan yaitu Ciruas dan kecamatan Keragilan kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, tujuan dari pengecekan ini  untuk mengecek kesiapan personil pengamanan dari Polri TNI, dan Kecamatan serta Para Penyelenggara Pemilu dan Peran Aktif Masyarakat.

“Selain untuk pengecekan kesiapan, kewajiban Polri untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat bersama unsur TNI, Pemerintah dan semua elemen Masyarakat, ” katanya.

Sementara Kabid Humas Edy Sumardi mengatakan pengecekan personil Polri dan TNI di kecamatan untuk mengetahui kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki sebagai persiapan pemilu mendatang. Selain pengecekan juga lakukan pengarahan kepada para personil, untuk memberikan masukan tentang situasi serta tugas yang akan kita laksanakan kedepan.

“Saya harapkan kepada para personil, untuk menjaga stamina, agar tugas kita kedepan berjalan lancar , karena tugas ini cukup melelahkan dan dari waktu ke waktu. Seluruh personil, baik TNI, POLRI, dan petugas dari KPU juga harus selalu bersinegis, saling membantu dalam mensukseskan pemilu 2019 ini,” tandasnya. (haryono)

Berita Terkait