Politik

Meriahkan HUT RI, PKS Banten Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Bung Karno

Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten kembali mengadakan Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno seleksi tingkat Provinsi Banten.

Lomba baca teks proklamasi mirip Bung Karno ini yang digelar pada, Sabtu di Kantor DPW PKS Provinsi Banten, Selasa 15 Agustus 2023.

Ketua Fraksi PKS DPRD Banten, Juheni M Rois, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI Ke 78 dan diadakan setiap tahun.

Juheni menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkain tahap seleksi dimana nantinya juara 1 dari tiap – tiap provinsi akan berkompetisi ditingkat nasional mewakili provinsi masing – masing.

“Kegiatan ini diadakan tiap tahun dan ditujukan untuk generasi millenial agar mereka tetap terjaga nilai – nilai dan spirit nasionalismenya,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW PKS Provinsi Banten yang juga Anggota DPRD Provinsi Banten, Gembong R Sumedi.

Gembong memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Fraksi PKS DPRD Banten atas terselenggaranya acara ini.

“Ditengah keraguan akan nasionalisme anak – anak muda, acara seperti ini sangat perlu diapresiasi,” ungkap Gembong.

Gembong yang juga dimandatkan sebagai bakal calon Gubernur Banten dari PKS menyampaikan harapan nya agar anak – anak muda bisa mengambil semangat perjuangan dari Bung Karno dan anak – anak muda seusianya yang memiliki semangat juang untuk memerdekakan Indonesia.

“Dulu Bung Karno dan para pahlawan kemerdekaan lain nya, berjuang untuk memerdekakan negeri. Sekarang tugas kita khususnya generasi muda untuk melanjutkan perjuangan dengan melakukan perubahan dan perbaikan ditengah masyarakat,” paparnya.

Kegiatan ini diikuti 27 peserta dari Kota/Kabupaten di Banten. Keluar sebagai juara pada Seleksi Tingkat Provinsi Banten yakni Tajul Muluk (Juara 1/Pandeglang), M Asrori (Juara 2/Kota Serang), Euis Kurniyawati (Kota Serang), Siti Aminah (Juara Harapan 1/Kab. Serang), Khoirul Abbas (Juara Harapan 2/Kab. Serang)

Aden Hasanudin / Editor : Abdul Hadi

Aden Hasanudin
Latest posts by Aden Hasanudin (see all)

SELENGKAPNYA
Back to top button