DMI Akan Semprot 10.000 Masjid Cegah Penyebaran Virus Corona

DMI dan virus corona

Dewan Masjid Indonesia (DMI) meluncurkan gerakan penyemprotan cairan disinfektan ke 10.000 masjid di Indonesia di Masjid Al Munawar Pancoran, Pasar Minggu,Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020). Peluncuran gerakan penyemprotan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum DMI, M Jusuf Kalla.

Ia didampingi oleh Sekjen DMI Imam Adaraqudni, Komandan Satgas Bersih-bersih Masjid Tatang Hidayat, serta pengurus masjid se-kelurahan Pancoran. Pada kesempatan itu, Jusuf Kalla (JK) mengatakan gerakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk menghidari penyebaran virus Corona di lingkungan masjid. Pasalnya, penyebaran virus Corona terjadi di tempat keramaian dan masjid menjadi salah satu tempat orang banyak berkumpul.

Mantan wakil presiden RI ini mengungkapkan, pencegahan lebih baik dilakukan untuk menangkal penyebaran Corona ini. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” kata JK, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id seperti dikutip utuh MediaBanten.Com, Jumat (13/3/2020).

Untuk itu, DMI menargetkan dalam waktu dua bulan, penyemprotan disinfektan dapat selesai dilaksanakan khususnya di daerah Jakarta. JK juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin shalat ke masjid agar membawa sajadah sendiri dari rumahnya masing-masing. (republika.co.id/IN Rosyadi)

Berita Terkait