Kapolres Semangati Personel Chek Point di Perbatasan Serang-Tangerang

Kapolres Serang AKBP Mariyono meminta para personel di pos pengamanan ataupun chek point Operasi Ketupat Kalimaya agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas kegiatan penyekatan. Ini untuk mencegah warga mudik.

Pesan Kapolres ini disampaikan saat melakukan pemeriksaan Chek Point Asem yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang, Rabu (29/4/2020).

“Apabila ditemukan warga masyarakat yang melaksanakan mudik arahkan mobil/motor tersebut untuk  putar balik dan kembali ke titik awal pemberangkatan dengan humanis,” ujar Kapolres.

Dalam pemeriksaan ini, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Agung Cahyono, Kapolsek Cikande Kompol M Ridzky Salatun, Kasatlantas AKP NP Winoto, Kapolsek Kopo Iptu Bapi S serta Kapolsek Jawilan Iptu Dedi Mirza.

Pemeriksaan Kendaraan

Selain intensif dalam pemeriksaan kendaraan, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personil Polri yang bertugas juga melaksanakan patroli pada jam-jam rawan serta menyampaikan pesan pemerintah dab maklumat Kapolri dalam mencegah penyebaran virus corona. Selain itu juga, kesiapsiagaan anggota piket jaga sangat diperlukan.

“Untuk yang patroli sampaikan pesan pemerintah dan maklumat Kapolri dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19, anggota tidak boleh lengah dan untuk istirahat lakukan secara bergantian serta lakukan body system,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Mariyono mengimbau kepada masyarakat untuk menunda mudik atau kepulangan ke Kabupaten Serang bagi warga yang ada di luar daerah ataupun di Banten. Dengan menunda mudik, itu artinya menyayangi, keluarga, orang tua, kerabat serta teman di kampung halaman.

“Sekali lagi saya imbau, masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah. Bila mengalami tidak enak badan seperti batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera lakukan pemeriksaan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat,” imbaunya. (yono)

Berita Terkait