NewsPemerintahan

Alhamdulillah, Jamaah Haji Asal Serang Berangkat 2022, Ini Bocorannya

Usai Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) melakukan diplomasi terkait keberangkatan jamaah haji, dan umroh kepada pemerintah Arabia Saudi.

Kini membuahkan hasil, pasalnya Indonesia masuk dalam daftar negara prioritas untuk pemberangkatan calon jamaah haji.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang rencananya, bakal memberangkatkan sebanyak 991 warga asal Kabupaten Serang.

Bagi warga yang memiliki kesempatan untuk menunaikan ibadah ke tanah suci ini, akan diberangkatkan perkiraan pada bulan Maret tahun 2022 mendatang.

“Itu sebetulnya kuota 991 calon jamaah haji yang gagal berangkat pada tahun 2020 dan 2021,” ungkap Kasi PHU Kemenag Kabupaten Serang, Samhudi, di ruang kerjanya, Jum’at (26/11/2021).

Samhudi mengatakan, warga Kabupaten Serang yang gagal berangkat pada tahun 2020-2021 ini, menjadi prioritas Kemenag Kabupaten Serang pada tahun 2022.

“Maka dari itu akan jadi prioritas untuk tahun 2022 mendatang,” ujarnya.

Samhudi menjelaskan, dari jumlah kuota sebanyak 991 orang asal Kabupaten Serang tersebut, mereka adalah para pendaftar dari tahun 2012 dengan antrian terhitung selama sepuluh tahun.

“Aturan mah antriannya depalan tahun yah, semenjak tertunda karena pandemi akhirnya mereka menunggu selama sepuluh tahun,” ungkapnya

Samhudi berharap, untuk 991 kuota calon jamaah asal kabupaten serang diharapkan bisa berangkat.

Bahkan ia meminta kepada Kemenag RI untuk menambah kuota jamaah haji di Kabupaten Serang.

“Harapan kami semuanya bisa berangkat, malah harusnya ada penambahan kuota, kasihan yang sudah ngantri lama ini,” katanya. (Reporter : Muhamad Uqel / Editor : Sofi Mahalali)

M Uqel

SELENGKAPNYA
Back to top button