Pemerintahan

HUT Kota Tangsel, Banten Berharap Kerjasama Tingkatkan Kesejahteraan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengharapkan momentum Hari Ulang Tahun atau HUT Kota Tangsel atau Tangerang Selatan ke-14 untuk berkerjasama meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan daerah.

HUT Kota Tangsel ke-14 itu diperingati dalam sebuah Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke-14 di Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan, Jala Rasa Puspitek No 1 Setu, Kota Tangsel, Sabtu (26/11/2022).

Rilis Biro Adpim Pemprov Banten yang dikutip MediaBanten.Com, Pemprov Banten berharap Pemkot Tangsel dapat mempertahankan dan meningkatkan capaian prestasi dalam memberikan pelayanan masyarakat.

Pemprov Banten juga mengapresiasi Pemkot Tangsel yang tengah berupaya meningkatkan kemandirian dalam mengelola APBD.

“Mudah-mudahan dari ujung program Pemerintah itu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadi harus ditingkatkan lagi untuk menuju lebih baik,” tulis rilis tersebut.

Disebutkan, pada dasarnya pemerintah memiliki dua tugas utama, yakni mengatur dan melayani. Sehingga diharap Pemerintah Kota Tangsel dapat berinovasi dalam tata kelola pemerintahan.

“APBD itu salah satu instrumen fiskal daerah, kalau saya lihat dari komposisi itu (APBD Kota Tangsel) sekitar 51 persen dari Pendapatan Asli Daerah Kota Tangerang Selatan. Artinya bahwa kemandirian Tangsel itu sudah makin baik,” kata rilis tersebut.

Pemprov Banten mengingatkan pemerintah kabupaten / kota, termasuk Pemkot Tangsel untuk bahu membahu menangai kemiskinan ekstrem, stunting, gizi buru dan mengendalikan inflasi.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan di Hari Jadi Kota Tangsel diharapkan dapat menjadi momen penting untuk memanjatkan syukur dan melakukan refleksi serta renungan apa yang telah dikerjakan serta hal apa yang akan dilakukan ke depannya.

“Melakukan refleksi apa yang telah kami melakukan dan apa yang akan kita lakukan kedepannya, sesuai dengan potensi yang kita miliki,” ujarnya.

Dia mengungkapkan pada 14 tahun Kota Tangsel ini mengusung tema ‘Berdaya, Sehat dan Bangkit’. Dimana tema tersebut merupakan sikap yang harus diambil dalam menghadapi situasi dan kondisi terkini.

“Kami melihat pembentukan Tangsel yang berangkat dari prinsip optimisme, sehingga hal itu dijadikan pijakan dalam menghadapi tantangan, karena optimisme menjadikan kita terus maju melangkah,” tandasnya.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Abdul Rasyid, dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.

Para Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan, Forkopimda Kota Tangerang Selatan, Tokoh Masyarakat Kota Tangerang Selatan, serta tamu undangan lainnya.

(* / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button