Gubernur Banten Hadiri Ulang Tahun Kota Cilegon Ke-19

Foto: Pemprov Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi perkembangan yang telah dicapai Kota Cilegon. Hal tersebut disampaikan Wahidin saat menghadiri Sidang Paripurna HUT ke 19 Kota Cilegon di DPRD Kota Cilegon, Jumat (27/4/2018).

“Kota Cilegon telah maju pesat dalam perkembangannya. Indeks Pembangunan Nasional di atas rata-rata, bahkan provinsi juga di bawah,” katanya.

Selain IPM yang capaiannya luar biasa, kata WH, dalam angka harapan hidup juga ada peningkatan di atas 70 persen. Di bidang pendidikan, lanjut WH, Cilegon mengalami kemajuan pada angka harapan sekolah lanjutan. “Angka harapan hidup di atas 70 persen. Artinya, Kota Cilegon berhasil meningkat dari angka 65. Ini menandakan ada peningkatan. Begitu pun dengan angka harapan pendidikan lanjutan yang mengalami peningkatan, walaupun kecil,” ujarnya.

Baca: Danjen Akademi TNI Tinjau Kegiatan Latsitardanus XXXVIII 2018 di Serang

Peningkatan di berbagai bidang, menururtnya, harus terus dijaga dan ditingkatkan, Sehingga Cilegon nantinya bisa sejajar dengan kota – kota besar lainnya. “Kami berharap semua sektor mengalami peningkatan, sehingga Kota Cilegon bisa berdiri sejajar dengan kota-kota lainnya di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur yang telah menyempatkan hadir pada Paripurna Peringatan HUT ke 19 Kota Cilegon. Edi juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu proses penanggulangan banjir di Cilegen beberapa hari kemarin.

“Hut Kota cilegon ke 19 kali ini memang berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena diwarnai keprihatinan akbiat bencana banjir kemarin. Perkenankanlah saya menyampaikan trimakasih kepada seluruh pihak yang telah proses penanggulangan banjir kemarin,” ungkapnya. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Pemprov Banten)

Berita Terkait