Kapolres Serang dan Wartawan Nobar Film “Sang Perwira”

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan bersama pejabat utama Polres Serang mengajak insan pers nonton bareng (nobar) film Sang Prawira, di Cinema XXI Mall of Serang (MoS), Selasa (3/12/2019).

Film produksi Divisi Humas Mabes Polri ini mengisahkan perjuangan pemuda desa miskin di Sumatera Utara untuk menjadi taruna Akpol.

“Film Sang Prawira sangat inspiratif dan memuat pesan moral yang begitu dalam. Oleh karenanya, film produksi Divisi Humas Mabes Polri ini layak menjadi referensi untuk ditonton para remaja,” ucap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

Kapolres mengatakan, film tersebut menceritakan tentang sosok pemuda bernama Horas yang berkeinginan kuat mengangkat derajat orang tua menjadi seorang polisi.

Keinginan itu mendapat tantangan dari sang ayah yang berkeinginan anaknya bekerja sebagai TKI di luar negeri.

Berkat perjuangan dan dorongan sang ibu, pemuda miskin dari keluarga nelayan itu berhasil mewujudkan cita-citanya sebagai polisi usai menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol). Namun keberhasilan meraih cita-cita tak sempat dirasakan oleh sang ibu karena harus menghadap sang pencipta. Tak hanya itu, pemuda Medan, Sumatera Utara itu juga harus kehilangan kekasih serta teman dekatnya.

“Pokoknya film ini menarik untuk ditonton. Untuk lebih jelasnya lagi saksikan langsung saja filmnya, karena film ini sangat menarik,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, Divisi Humas Polri sudah beberapa kali mempersembahkan film yang mengisahkan film tentang kisah Polisi, dari film 22 menit, film Pohon Terkenal, film Hanya Manusia, dan film Sang Prawira.

“Yuk tonton film Sang Prawira yang sekarang tayang di bioskop-bioskop kesayangan anda,” kata AKBP Indra Gunawan.

Agus, salah satu wartawan yang menyaksikan film tersebut mengaku terhibur. Film itu memberikan inspirasi bagi pemuda untuk semangat dalam meraih impiannya.

“Film bagus, alur ceritanya juga sangat menarik,” tutur Agus. (yono)

Next Post

Meski Banyak Kekurangan, RSUD Kota Serang Tetap Diresmikan Walikota

Rab Des 4 , 2019
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang tetap diresmikan Syafrudin, Walikota Serang, Selasa (3/12/2019), meski masih banyak kekurangan. Kekurangan paling mencolok adalah belum memiliki peraturan daerah (Perda) tentang retribusi dan tarif biaya pelayanan kesehatan. Bahkan, rumah sakit ini tidak bisa melayani peserta BPJS Kesehatan. Syafrudin mengatakan, kekurangan itu adalah lingkungan […]