Dirbinmas Polda Banten Asistensi Program di Polres Serang

Seluruh personel Bhabinkamtibmas diminta menjadi teladan bagi masyarakat serta mampu menghindari pelanggaran walau sekecil apapun.

Karena Polri sebagai ujung tombak dalam melayani, melindungi serta mengayomi masyarakat.

Demikian disampaikan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Banten, Kombes Pol Ricky Yanuarfi saat memberikan asistensi kepada personel Bhabinkamtibmas dalam rangka Hari Bhayangkara, Pilkada, dan program Desa Tangguh Nusantara di wilayah hukum Polres Serang, Selasa (23/6/2020).

“Laksanakan sesuai bekal yang didapat serta hindari pelanggaran walau sekecil apapun,” tegas Kombes Pol Ricky Yanuarfi.

Baca:

Dirbinmas Periksa Kendaraan

Dalam kunjungannya di Mapolres Serang, Kombes Pol Ricky Yanuarfi juga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang digunakan personel Bhabinkamtibmas.

Dirbinmas mengingatkan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas agar rutin melakukan pengecekan dan perawatan kendaraan dinas yang digunakan.

“Dengan perawatan yang baik, tentunya akan memudahkan personel dalam menjalankan tugas kemasyarakatan,” tandasnya.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengingatkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar menjalankan pesan yang telah disampaikan pimpinan. Baik dalam menjalankan fungsi Bhabinkamtibmas maupun dalam perawatan kendaraan dinas.

Dimasa pendemi Covid-19 ini, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel di lapangan agar memperhatikan kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, selalu minum vitamin dan istirahat yang cukup derta mengikuti protokol kesehatan dalam setiap menjalankan tugas.

“Buat personel di lapangan agar menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker saat bertugas di lapangan, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan juga menjaga jarak. Penting juga mengkonsumsi makanan yang bergizi, selalu minum vitamin dan istirahat yang cukup,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pamatwil Polda Banten Direktur Pamobvit Kombes Pol Istyono melakukan kunjungan ke Mapolres Serang, Rabu (17/6/2020). Kunjungan ini dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Serang yang rencananya akan digelar Desember mendatang.

Kunjungan Kombes Pol Istyono didampingi Direktur Reserse Narkoba AKBP Susatyo Purnomo Candra disambut Kapolres Serang AKBP Mariyono, para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Serang serta Kapolsek jajaran Polres Serang. Acara pemaparan kesiapan pengamanan Pilkada dilaksanakan di Aula Polres Serang. (yono)

Berita Terkait