Datang Bersepeda, Kapolda Banten Cek Ruang Tahanan Polres Serang

Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar meminta Kapolres Serang agar melakukan pemeriksaan rutin kekuatan bangunan serta dinding ruang tahanan. Pemeriksaan rutin dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Permintaan Kapolda ini disampaikan saat berkunjung ke Mapolres Serang bersama sejumlah pejabat utama, Minggu (14/6/2020).

“Untuk menjaga kenyamanan serta menghindari kejadian yang tidak diinginkan perlu dilakukan pemeriksaan berkala,” ujar Kapolda Banten.

Selain melihat kondisi bangunan rumah tahanan Polres Serang, Kapolda juga memeriksa kondisi kesehatan para tahanan serta kebersihan ruang tahanan.

Baca:

Kaca Pembatas

Mantan Gubernur Akpol juga menyarankan, di ruang besuk tahanan agar diberikan kaca pembatas yang tebal, layaknya ruang loket layanan.

“Di ruang bezuk, perlu juga dibuatkan kaca pembatas yang tebal, layaknya ruang loket layanan. Ini untuk petugas jaga tahanan selalu waspada menjaga tahanan,” pinta Jenderal bintang dua ini.

Berbeda dengan para Kapolda pendahulunya, kedatangan Jenderal alumni Akpol 1987 ke Mapolres Serang ini tidak menggunakan kendaraan dinas. Kapolda datang bersepeda. Kedatangan Irjen Pol Fiandar beserta rombongan disambut Kapolres Serang AKBP Mariyono berserta sejumlah pejabat utama Polres Serang.

Sebelum mengecek bangunan serta kondisi para tahanan, setiba di Mapolres Serang, Kapolda memeriksa kamera  CCTV di lingkungan Mako Polres Serang, baik d idepan penjagaan,  ruang tahanan, halaman, parkir dan di ruang loby Polres Serang.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, akan menindaklanjuti arahan Kapolda Banten. Kapolres pun memastikan, saat ini seluruh pelayanan di Mapolres Serang berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan.

“Kami akan tindaklanjuti dan dipastikan seluruh pelayanan di Mapolres Serang berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan,” tandas Kapolres. (yono)

Next Post

Jubir Covid 19: Banten Belum Penuhi Syarat Pelonggaran PSBB

Sen Jun 15 , 2020
Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, Banten belum memenuhi syarat pelonggaran pembatasan sosial bersakala besar (PSBB) di saat pandemi Covid-19. Terutama soal jumlah kasus covid dalam waktu 14 hari terakhir. “Sisi epidemiologi belum memenuhi syarat pembatasan sosial dilonggarkan,” kata Ati, Senin (15/6/2020). Pelonggaran PSBB harus memenuhi syarat […]
Jubir Covid 19 Banten
Kapolda Banten tinjau ruang tahanan Polres Serang