Arus Lalu Lintas di Alun-alun Kota Serang Padat Pada H-7

Featured Video Play Icon

Arus lalu lintas kendaran di sekitar kawasan Alun-alun Kota Serang, Banten, mengalami situasi padat merayap menghadapi libur hari raya idul fitri 1439 H, Sabtu (9/6/2018), pukul 21.30 WIB.

Kepolisian Polres Serang Kota dibantu jajaran TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota serang, ormas TTKDH Kota Serang serta Pemuda GP Ansor bahu membahu mengatur laju kendaraan agar tidak mengalami kemacetan, Sabtu (9/6/2018).

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolrres) Kota Serang, Kompol Nurahman mengatakan, mulai hari ini Operasi Ketupat Kalimaya 2018  dan malam hari ini melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas kendaraan.

“Arus lalu lintas pada malam hari ini cukup padat, namun demikian tetap lancar. Kita berusaha melakukan pengaturan sehingga memberikan prlayanan kepada masyarakat untuk aktifitas dumalam hari ini,” katanya.

Baca: Kapolres Serang Minta Pemudik Titipkan Rumah dan Harta Berharga Sebelum Mudik

Kompol Nurahman mengatakan, dikarenakan arus lalulintas belun yerjadi kemacetan dan hanya mengalami kepadatan kendaraan, pihak kepolisian memfokuskan seluruh personil diterjunkan titik-titik yang mengalami kepadatan pada malam hari ini. “Kita berharap arus lalulintas bisa mengalir, dan berjalan normal,” ujarnya.

Ia juga membeberkan, untuk saat ini rekayasa lalulintas belum dilakukan, pasalnya belum terjadi kemacetan total. “Untuk rekayasa lalulintas belum kita lakukan, karena belum terjadinya kemacetan total, hanya terjadi kemacetan dibeberapa titik saja,” ucapnya.

Didampingi personil TNI dari Kodim 0602 Serang, Wakapolres Serang Kota menghimbau kepada para pengendara agar menggunakan kelengkapan berkendara, hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan keselamatan bagi para pengendara khususnya sepeda kotor.

“Taati peraturan arus lalulintas yang ada atau peraturan perundang-undangan lalulintas yang ada. Sehingga, kita saling menjaga antar pengendara antar pengguna jalan yang satu dengan yang lainnya,” katanya. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait