Kapolda Banten Pimpin Sertijab Dirlantas Polda Sesuai Protokol Covid-19

Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar memimpin serah terima jabatan (sertijab) Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten dari Kombes Pol Wibowo kepada AKBP Rudy Purnomo. Acara sertijab digelar dengan protokol covid-19 di Aula Serba Guna Mapolda Banten,, Kamis (11/6/2020).

Hadir dalam acara sertijab dirlantas, para pejabat utama Polda Banten serta Kapolres jajaran Polda Banten. Para hadirin juga mematuhi protkol covid-19. Kapolda Banten mengatakan sertijab Dirlantas merupakan tindaklanjut dari Surat Telegram Kapolri Nomor : St/1603/Vi/Kep/2020 Tanggal : 05 Juni 2020.

Sebelum dilantik menjadi Dirlantas, AKBP Rudy Purnomo bertugas sebagai Waka SPN Polda Jabar. Sedangkan Kombes Pol Wibowo selanjutnya dipercaya menduduki kursi Dirlantas Polda Sumatera Utara.

“Seperti kita pahami bersama, sertijab di lingkungan Polri, mengandung makna yang sangat strategis. Ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks,” kata Kapolda.

Baca:

Pelaksanaan Tugas

Kapolda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas selama pengabdian di Polda Banten, sehingga beberapa agenda besar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan relatif aman

“Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, kami mendoakan semoga sukses yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir dan pengabdian. Kepada Sofie Wibowo, saya ucapkan terima kasih, atas dukungannya dalam mendampingi suami selama melaksanakan tugas serta pengabdiannya ikut mengelola organisasi Bhayangkari di Banten. Saya berharap kondisi ini tetap ibu pertahankan dan tingkatkan pada masa yang akan datang.” tuturnya.

Kapolda juga mengucapkan selamat kepada AKBP Rudy Purnomo atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru menjadi Dirlantas Polda Banten, segera menyesuaikan diri dan harus segera merumuskan ide dalam menghadapi tantangan tugas saat ini.

“Kiranya saudara dapat segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas. lanjutkan dan kembangkan inovasi dalam pelaksanaan berbagai program serta lakukan analisa dan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan serta hambatan yang ada untuk dicarikan solusi penyelesaiannya,” tandasnya. (yono)

Berita Terkait