Bioskop Tangcity Mal Akan Buka Sesuai Arahan Pemerintah

Bioskop Tangcity Mal, Kota Tangerang akan dibuka kembali seiring dengan pelonggaran pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2-4 di Jawa dan Bali.

Media relatioan Tangcity Mal, Intan Amalia menjelaskan, rencana pembukaan bioskop dilakukan pada Rabu (15/9/2021) esok. Pembukaan bioskop sesuai dengan aturan yang ditentukan pemerintah.

“InsyaAllah Rabu, bioskop di TangCity mal akan buka,”kata Intan saat dihubungi melalui telepon, Selasa (14/9/2021).

Intan belum dapat memastikan secara detil teknis pembukaan tempat hiburan tersebut seperti apa. Tapi dipastikan sesuai dengan protokol kesehatan baik itu dari sisi kapasitas penonton, kesiapan sarana dan prasarana prokes. “Untuk detilnya belum tau, nanti saya info soalnya baru dapat kabar,” imbuhnya.

Adapun kota Tangerang sendiri masih menerapkan level tiga karena masuk ke dalam wilayah aglomerasi Jabodetabek. Kelonggaran yang kini terlaksana diantaranya yakni pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tingkat SMP.

Baca Juga:   Wah, Masuk Tangcity Mall Pengunjung Disambut dengan Robot

Sebelumnya, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, wilayah- dengan status PPKM Level 3 dan 2 sudah diperbolehkan untuk membuka bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen (Baca: Luhut: Bioskop Boleh Buka di Kota PPKM Level 3 dan 2) .

Dia mengatakan, pelonggaran itu diberikan seiring dengan kondisi penanganan Covid-19 yang semakin membaik serta implementasi protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

“Ada beberapa penyesuaian dan juga pengetatan aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode pekan ini, antara lain pembukaan tersebut dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota Level 3 dan level 2,” kata Komite Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) itu saat konferensi pers di Jakarta, Senin (13/9).

Luhut menyebut, pembukaan bioskop harus diiringi dengan kewajiban penggunaan aplikasi PeduliLindungi serta protokol kesehatan yang ketat. “Saya ulangi, penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hanya (orang) yang kategori hijaulah yang dapat memasuki area bioskop. Saya ulangi, hanya kategori hijau,” ujar Luhut. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: IN Rosyadi)

Baca Juga:   Bang Jali Record Ingin Hidupkan Dangdut Klasik 70-an

Berita Terkait