Entertainment

Putri Ariani Peraih Golden Buzzer AGT Diberi Tabungan dari Jokowi

Presiden Jokowi menyambut Putri Ariani, penyanyi asal Indonesia yang meraih Golden Buzzer America’s Got Talent (AGT) 2023 di Amerika Serikat (AS). Kedatangan peraih golden buzzer AGT tersebut beserta kedua orang tuanya, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/06/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden dan Putri Ariani tampak berbincang hangat terkait proses kompetisi yang akan dilalui.

Menurut penyanyi berusia 17 tahun tersebut, dengan golden buzzer dia telah melewati beberapa tahapan dan akan langsung menuju babak live show.

“Habis audisi itu kan masih ada beberapa tahap, kalau golden buzzer langsung ke tahap semifinal, live show,” kata Putri.

Dia juga menjelaskan kepada Presiden Jokowi, dia akan kembali ke Amerika Serikat untuk melanjutkan kompetisi pada bulan Agustus mendatang.

Sebab itu, Presiden Jokowi juga menyatakan akan cawe – cawe untuk mendukung putri agar dapat terus berjuang di sana.

“Nanti kita gerakkan [untuk mendukung Putri Ariani]. Pengikut saya juga banyak, 53 juta kan lumayan,” ungkap Presiden Jokowi.

Jokowi juga mengatakan golden buzzer yang didapatkan Putri Ariani dari Simon Cowell adalah prestasi yang membanggakan. Jokowi menyebut insting Simon Cowell jarang meleset.

“Sebuah penghargaan besar ya dari Simon ke Putri. Dan itu menjadikan dia bisa melompat langsung masuk ke semifinal. Saya kira kallkulasi dan feeling dari Simon itu biasanya nggak pernah meleset,” tandas Jokowi.

Presiden Jokowi juga mendorong generasi muda Indonesia untuk terus bekerja keras dan memiliki kemauan untuk menampilkan bakat – bakat emas yang dimiliki dengan percaya diri.

“Kadang-kadang pemerintah itu tidak menguasai semuanya, bakat-bakat emas seperti Putri ini banyak sekali, tapi kita tidak menguasai semuanya. Oleh sebab itu, memang yang paling baik dari dirinya sendiri, bekerja keras, kemauan keras untuk bisa tampil, menampilkan diri dengan kepercayaan penuh seperti yang ditampilkan Putri di America’s Got Talent,” ujar Presiden.

Sebagai bentuk apresiasi, Presiden Jokowi memberikan tabungan sebagai bekal untuk Putri Ariani berangkat ke Amerika Serikat pada bulan Agustus mendatang.

“Dia dapat tabungan untuk sangu ke Amerika Serikat nanti bulan Agustus,” tandas Kepala Negara.

Selain berbincang – bincang, Putri juga berkesempatan untuk menyanyikan dua lagu dengan diiringi keyboard di hadapan Presiden.

Kedua lagu yang dimainkan meruakan lagu ciptaan dari wanita kelahiran Kabupaten Bantul yang bertajuk ‘loneliness’ dan permata indah dunia’.

“Putri bangga menjadi orang Indonesia karena buat Putri Indonesia adalah permata indah dunia,” ujarnya.

Editor : Abdul Hadi

Abdul Hadi

SELENGKAPNYA
Back to top button