Entertainment

Begini Lho 7 Cara Membuat Pasangan Semakin Cinta !

Banyak cara membuat pasangan semakin cinta yang dapat Anda lakukan. Terlebih bagi hubungan yang terpisah jarak atau bagi mereka yang sudah menikah dalam waktu lama sehingga perasaan cinta bisa memudar.

Jika hubungan Anda sedang dalam fase tersebut, tidak usah risau, terapkan beberapa cara berikut agar hubungan menjadi harmonis dan perasaan cinta semakin kuat.

Cara Membuat Pasangan Makin Cinta, Ini yang Harus Dilakukan!

Jatuh cinta merupakan perasaan yang bisa dirasakan oleh siapa pun, baik laki-laki maupun perempuan. Perasaan cinta yang kuat biasanya terjadi pada momen-momen tertentu.

Misalkan, saat bertemu pertama kali dengan sosok yang menarik hati, baru saja meresmikan hubungan atau sedang terpisah oleh jarak sehingga dada disesaki oleh rasa kangen. Agar hubungan semakin kuat dan pasangan makin cinta jangan lupa terapkan tips berikut.

  • Miliki Pola Komunikasi yang Baik

Dalam setiap hubungan, memiliki pola komunikasi yang baik adalah kunci agar hubungan tersebut selalu harmonis. Dengan menjaga komunikasi, Anda bisa menyampaikan apa yang mengganjal di hati dengan cara yang tepat sehingga tidak menimbulkan salah paham.

Begitu pula dengan pasangan yang bisa mengeluarkan keluh kesahnya pada Anda. Hubungan yang baik adalah hubungan yang memungkinkan masing-masing pihak mampu menyampaikan hal tidak nyaman sekalipun kepada pihak lain.

Agar memiliki komunikasi yang baik, Anda bisa membiasakan dengan menempatkan diri Anda di posisi pasangan sehingga Anda dapat lebih memahami apa yang diinginkannya.

Komunikasi yang baik akan mengukuhkan hubungan sehingga Anda tidak perlu khawatir pada hal-hal kecil yang bisa memicu pertengkaran.

Misalkan saja, Anda memiliki keinginan membeli barang tertentu namun enggan mengatakan yang sebenarnya dan memilih membeli secara diam-diam. Ketika pasangan mengetahui hal tersebut, perkara kecil semacam ini bisa menimbulkan perasaan sebal hingga memicu pertengkaran hebat.

Manfaat lain dari memiliki pola komunikasi yang baik, Anda tak perlu menggunakan kode-kode saat menginginkan sesuatu. Cukup utarakan apa yang Anda harapkan dari pasangan tanpa membuat mereka bingung.

Cara ini lebih efektif dibanding harus berkata dalam nada keras atau membanting-banting barang hanya untuk mendapat perhatian pasangan.

  • Memahami Pasangan

Tips agar rasa cinta semakin kuat berikutnya, pahami perasaan pasangan Anda. Memiliki keterkaitan dengan poin sebelumnya, memahami perasaan pasangan memang bisa diawali dengan komunikasi yang baik.

Contoh memahami pasangan adalah tidak memaksakan pasangan untuk selalu on time membalas pesan Anda karena Anda tahu pasangan sedang bekerja. Satu hal yang perlu dipahami, jika pasangan menganggap kehadiran Anda penting, maka ia akan memprioritaskan diri Anda. Jadi Anda tak perlu khawatir apabila pasangan sedang tidak bisa memberi perhatiannya pada Anda dengan alasan yang kuat.

  • Tidak Bersikap Kekanak-kanakan

Bersikap kekanak-kananak yang dimaksud di sini misalnya memiliki rasa cemburu yang berlebihan atau mudah ngambek kalau permintaannya tidak dituruti. Tentu sikap-sikap seperti ini perlu Anda hindari agar pasangan tetap nyaman di sisi Anda.

Bersikap manja boleh-boleh saja karena sebagian orang senang jika dirinya dibutuhkan oleh pasangannya. Namun sebaiknya memang melihat keadaan. Terlebih bila hubungan Anda sudah di tahap serius misalnya sudah menjadi orang tua dimana Anda dituntut untuk bersikap dewasa, tidak marah hanya karena hal sepele.

  • Selalu Meluangkan Waktu

Salah satu bukti cinta adalah selalu meluangkan waktu untuk seseorang yang disayangi. Hal ini bisa Anda lakukan untuk membuktikan perasaan Anda pada pasangan.

Contohnya, dengan membuatkan pasangan masakan yang disukainya. Saat pasangan mengetahui bahwa Anda mencintainya, dibuktikan dengan meluangkan waktu untuk melakukan hal yang disukainya, otomatis perasaan cinta pun akan semakin kuat.

  • Menghargai Keputusannya

Hubungan cinta yang kuat tidak melulu didasari oleh kata sepakat dalam setiap hal. Di dunia ini, ada banyak sekali hal yang tidak bisa disamakan, termasuk oleh pasangan sekalipun.

Asalkan perbedaan tersebut tidak bersifat prinsip, sebenarnya tidak masalah. Sepakat seharusnya hanya berlaku pada urusan-urusan tertentu, misalnya soal mendidik anak dan urusan keluarga.

Jadi jika pasangan Anda memiliki hobi yang bertolak belakang dengan Anda, selama tidak mengganggu hubungan biarkan saja. Hargai keputusannya dalam memilih sesuatu.

  • Memberi Kejutan

Kejutan menjadi sesuatu yang disukai sebagian besar orang. Nah, jika pasangan Anda termasuk salah satunya, maka buatlah kejutan untuk menyenangkan hatinya.

Anda bisa memilih hari-hari istimewa, seperti hari ulang tahun, anniversary atau hari istimewa lainnya. Tak melulu sesuatu yang mewah, pilih saja kejutan sederhana namun unik.

Salah satunya adalah dengan memberikan hadiah yang bisa Anda beli di Blibli. Pasalnya, pada bulan ini, Blibli memiliki promo valentine yang memberikan banyak penawaran menarik untuk momen valentine Anda mulai dari tanggal 7 hingga 15 Februari 2022.

Blibli merupakan marketplace yang menyediakan berbagai kebutuhan termasuk kado untuk pasangan tercinta. Blibli menawarkan berbagai program, baik potongan harga, promo gratis ongkir hingga poin yang bisa digunakan untuk belanja.

  • Menjadi Teman Curhat yang Menyenangkan

Rasa cinta biasanya timbul lewat kecocokan karakter satu sama lain dan nyambung ketika diajak ngobrol. Maka tak heran jika banyak pasangan yang menjalin hubungan cinta dengan diawali menjadi teman curhat.

Saat pasangan sedang mencurahkan isi hatinya, cukup dengarkan saja. Terkadang seseorang hanya butuh teman untuk mendengarkan keluh kesahnya. Jangan lupa beri saran dengan baik saat pasangan memintanya.

Perasaan cinta memang bisa naik turun dipengaruhi oleh berbagai hal. Namun, Anda harus mengingat bahwa ada hal-hal yang bisa diupayakan seperti tips mengenai cara membuat pasangan semakin cinta di atas, guna menguatkan hubungan Anda dan pasangan. (Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button