Prajurit Yon POM 2 Marinir Ikuti Lomba Binsat Antar Kompi

Yon POM 2 Mar menggelar lomba pembinaan satuan (Binsat) antar kompi di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (2/3/2020).

Ini dalam rangka memperingati HUT ke-35Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) tahun 2020. Dan sekaligus mengasah kemampuan, ketangkasan dan kesamaptaan jasmani prajurit.

Lomba binsat ini meliputi lomba dayung jarak 300 meter, menembak jarak 100 sikap tiarap, renang 50 meter, halang rintang dan cross country yang dilakukan secara estafet. Start lomba mulai di kolam rampa dan kembali finish di lapangan apel Yon POM 2 Mar.

Komandan Yon POM 2 Mar, Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha melepas peserta lomba.

Uji Keterampilan

Danyon mengatakan, diadakannya lomba ini untuk meningkatkan uji terampil prajurit sekaligus meningkatkan kesiapan dan ketahanan fisik, mental, dan keterampilan dasar prajurit Yon POM 2 Mar.

Sehingga prajurit mampu mengemban tugas yang akan diberikan setiap saat serta meningkatkan dan menumbuhkembangkan jiwa korsa yang positif dan soliditas antar personel dalam satuan. 

“Melalui kegiatan ini saya ingin melihat bagaimana pembinaan satuan khususnya kompi dalam membina disiplin, ketangkasan, keterampilan, dan kemampuan prajurit,” ungkap Danyon POM 2 Mar.

Danyon POM 2 Mar berharap dengan adanya lomba binsat antar kompi yang merupakan ”Special Edition” ini akan mendapatkan data yang valid tentang gambaran kualitas dan profil satuan untuk menentukan standarisasi satuan sehingga pembinaan satuan Yon POM 2 Mar kedepan akan semakin terarah dan terukur.
(yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait