Danmenbanpur 2 Mar Bagikan Sembako, Sanitizer dan Disinfektan

Penularan virus corona atau yang lebih dikenal dengan nama Covid-19 telah merenggut nyawa beberapa warga.

Selain itu penyakit ini berdampak bagi warga, yakni kelompok pekerja informal di antaranya seperti tukang ojek, tukang becak, sopir angkot, sopir taksi, guru ngaji, marbot masjid, kelompok tunanetra dan Pedagang Kaki Lima (PKL). 

Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono dengan tetap berpatokan kepada aturan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sanitizer maupun social dan physical distancing.

Danmenbanpur 2 Mar memimpin langsung prajuritnya bersama Pengda IOF Pengda Jatim mengadakan kegiatan sosial pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan di dua desa yang tekena banjir Sungai Lamong, yaitu Desa Palem Watu dan Desa Boboh, Menganti, Gresik, Kamis (16/4/2020).

Prajurit Menbanpur 2 Mar yang dipimpin oleh Danyonbekpal 2 Mar bersama perwakilan dari IOF Pengda Jatim Safa’at Junaidi langsung membagi sembako dan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara swadaya oleh prajurit Menbanpur 2 Mar dengan didukung 2 unit Jeep kendaraan taktis (Rantis) Korps Marinir sebagai mobil disinfektan.

Adapun teknis pelaksanaan pembagian sembako yaitu dibagikan secara parsial dengan mendatangi langsung penerima. Selain tepat sasaran juga berguna meminimalkan kerumunan massa serta sebagai bahan edukasi dalam rangka menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) sebagaimana himbauan Pemerintah untuk pencegahan penularan virus Covid-19.

Upaya yang telah dilakukan oleh prajurit Menbanpur 2 Marinir ternyata sangat mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat.

Kepala Desa Palem Watu Bpk. Sukayin menyatakan, “Kami sangat berterimakasih atas bantuan prajurit Korps Marinir dari Menbanpur 2 Mar yang telah dengan tulus ikhlas bertindak nyata secara langsung kepada masyarakat Kelurahan Menganti berupa pembagian sembako serta penyemprotan disinfektan di wilayah kami untuk mencegahan penularan virus Covid- 19.” (yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait