Menkav 2 Mar Laksanakan Binpotmar di Ujung Semampir Surabaya

Menkav laksanakan Binpotmar
Menkav 2 Mar Laksanakan Binpotmar

Prajurit Korps Marinir TNI AL melalui Resimen Kavaleri (Menkav) 2 Mar melaksanakan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) di Kelurahan Ujung Semampir, Surabaya, Jumat (3/7/2020). Ini untuk mewujudkan kemanunggalan prajuirt Korps Marinir dengan rakyat.

Kegiatan Binpotmar kali ini dilaksanakan dengan karya bhakti di sekitar Balai Rukun Warga Rawa Baru. Karya bhakti dilaksanakan prajurit Menkav 2 Mar bersama warga setempat. Ini merupakan manifestasi dan solidaritas sosial. Juga cermin rasa kebersamaan dan gotong royong yang menjadi budaya masyarakat Indonesia.

Karya bakti dilaksanakan dengan pengecatan pagar Balai Rukun Warga dan pembersihan lingkungan di sekitarnya. Pembersihan juga dilakukan terhadap tanaman liar berupa tanaman bakau dan semak belukar yang menimbulkan kesan kumuh. Tanaman liar ini juga menjadi sarang nyamuk.

Dengan kegiatan ini diharapkan lingkungan Kampung Rawa Baru menjadi lebih bersih, tampak asri dan indah. Kegiatan ini juga menjalin komunikasi yang baik antara prajurit Menkav 2 Mar dengan warga sekitar Kesatrian.

Baca:

Komando Pelaksana

Resimen Kavaleri 2/Marinir atau (Menkav 2/Marinir) adalah salah satu Komando Pelaksana (Kolak) dari Pasukan Marinir 2 yang bermarkas di Semarung, Ujung, Surabaya. Resimen ini mempunyai peran penting sebagai satuan tempur baik dalam operasi militer maupun latihan khussusnya sebagai unsur satuan pemukul dan pendarat dalam suatu operasi pendaratan.

Tugas Pokok Resimen Kavaleri 2/Marinir, Membina kemampuan dan menyiapkan unsur unsur Kavaleri Korps Marinir guna melaksanakan operasi pendaratan amfibi, operasi pertahanan pantai, operasi tempur dll. moto Resimen Kavaleri Marinir adalah (Daya Gerak, Daya Tembak, Daya Kejut dan Daya Amfibi).

Menkav-2 Mar yang merupakan salah satu satuan tempur Korps Marinir yang memiliki beberapa kendaraan tempur. Kendaraan itu meliputi Batalyon Tankfib-2 Mar yang berkedudukan di Karang Pilang dengan unit tempur BMP 3F, PT 76(M), PT 76, AMX 10 PAC dan Tank Recovery.

Batalyon Ranratfib-1 Mar bertempat di Trian Soepraptono Semarung Ujung Surabaya dengan material tempur BTR 50 P, BTR 50P (M),AMX 10P dan AMX 10P (M) Batalyon Kapa-1 Mar dengan Material Tempur KAPA 61 dan PTS. (Kapt Kukuh / Menkav 2 Mar)

Berita Terkait