Resmi Dibuka Perpustakaan Intelijen Menbanpur 2 Mar

Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono secara resmi membuka perpustakaan khusus intelijen Menbanpur 2 Mar di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya, Jumat(7/8/2020).

Komandan Menbanpur 2 Mar mengatakan, perpustakaan khusus ini didirikan secara swadaya. Perpustakaan ini akan berfungsi sebagai wahana pendidikan (edukatif), informatif, penelitian, kultural, pelestarian dan rekreasi bagi personel intelijen Menbanpur 2 Mar.

Kemampuan personel marinir dibentuk melalui pendidikan/pelatihan, pengalaman empiris di lapangan. Maka kemampuan sumber daya manusia personel intelijen dapat meningkat dari ketekunan meneliti pustaka intelijen ter-up to date.

Komandan Menbanpur 2 Mar menyampaikan, perkembangan situasi saat ini apabila dihadapkan dengan tantangan tugas Korps Marinir sebagai Kotama Operasi TNI dan Kotama Pembinaan TNI AL sangatlah kompleks dan dinamis.

Baca:

Perkembangan Global

Perkembangan global telah masuk pada fase Revolusi Industri 4.0 yaitu era artificial intelligence, autonomous vehicles dan internet of thing yang mendorong kemajuan teknologi persenjataan serta perubahan taktik dan strategi militer.

“Setiap personel Intelijen Menbanpur 2 Mar harus mampu beradaptasi untuk menjaga konsistensi kemampuan, kekuatan dan profesionalisme Korps Marinir yang berbasis kepada ekspedisioner dan multirole capability” katanya.

Perpustakaan khusus intelijen tersebut saat ini dikelola oleh Pasintel Menbanpur 2 Mar Letkol Mar Yosafat R. Haryadi terdiri ribuan buku dalam bentuk cetak maupun ebook intelijen terbaru dalam bahasa Indonesia maupun bahasa asing dari Indonesia, Amerika Serikat, Inggris, Israel, Australia, Jerman, Russia, China, Denmark, Jepang, Mesir dan lain-lain.

Resimen Bantuan Tempur 2/Marinir atau (“Menbanpur 2/Mar”) merupakan Komando Pelaksana Pasukan Marinir 2. Resimen ini mempunyai tugas pokok membina dan menyediakan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur dibawahnya guna melaksanakan tugas-tugas dukungan Perbekalan dan Peralatan, Angkutan Bermotor, Komunikasi dan Elektronika, Zeni, Polisi Militer serta Kesehatan dalam rangka pelaksanaan operasi pendaratan amfibi serta operasi lainnya.

Markas Komando Resimen Bantuan Tempur 2/Marinir berada di Kesatrian Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. (yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Next Post

Terseret Ombak Pasir Putih Lebak, 1 Meninggal dan 1 Masih Dicari

Sab Agu 8 , 2020
Dua wisatawan asal Jakarta dan Banten terseret ombak di Pantai Pasir Putih, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Sabtu (8/8/2020). Satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi masih dalam pencarian. Keterangan yang dihimpun MediaBanten.Com menyebutkan, korban bernama Pulyadi (38) asal Kebon Melati Tanah Abang Jakarta Pusat berhasil diselamatkan warga. […]
Bocah 9 tahun tenggelam di bekas galian