Danmenbanpur 2 Mar Buka Lomba Panahan Antar Satlak

Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono secara resmi membuka lomba panahan antar Satlak di Lapangan Plaza Menbanpur 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Selasa (21/07/2020).

Lomba panahan diikuti oleh 9 personel perwakilan dari tiap satlak Menbanpur 2 Mar yang dipimpin oleh Dansatlak dan juga perwakilan Jalasenastri Cabang 3 Korcab Pasmar 2. Perlombaan tersebut dilaksanakan selama 2 hari.

Pada hari pertama Lomba panahan dilakukan beregu dengan 9 kali rambahan. Hari kedua terbuka untuk anggota Menbanpur 2 Mar dengan ketua penyelenggara Paslog Danmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir Bayu Aji.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Menbanpur 2 Mar mengatakan bahwa lomba panahan Menbanpur 2 Mar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT ke 59 Menbanpur 2 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 24 Juni.

Baca:

Meningkatkan Kemampuan

Komandan berkeinginan agar kegiatan tersebut bisa meningkatkan kemampuan memanah di kalangan prajurit Menbanpur 2 Mar. Karena panahan ini salah satu olahraga yang cocok dengan karakter prajurit. Yaitu bertujuan untuk mengasah suatu skill guna membidik suatu sasaran, selain itu guna menghadapi perlombaan yang lebih besar dibutuhkan banyak jam terbang dalam pelaksanaan lomba.

Lomba antar Satlak kali ini dimenangkan oleh Batalyon Zeni 2 Mar dengan memperoleh nilai 4447. Juara 2 diraih Yonbekpal 2 Mar dengan nilai 4419 dan juara 3 diraih Yon POM Mar dengan meraih nilai 4119.

Sebagai penutup perlombaan hari ini diadakan Jackpot merebutkan sepeda motor Honda Beat dengan ketentuan pertandingan peserta harus memasukan anak panah ke lubang di tengah sasaran dengan nilai 10 pas dengan tanda silang. Penutupan ini dimenangkan oleh Serda Mar Dian dari Yonangmor 2 Mar.

Peserta lain yang anak panahnya mendekati tanda silang mendapatkan hadiah hiburan berupa Smartphone canggih masa kini. (yosafat RH/menbanpur 2 mar)

Next Post

Dinilai Boros BBM, KM Banawa 75 Akan Dikembalikan Ke Kemenhub

Sel Jul 21 , 2020
Awalnya, kedatangan Kapal Motor (KM) Banawa Nusantara 75 bantuan Kementrian Perhubungan RI ke Kota Serang, disambut dengan pujian sebagai bentuk perhatian permerintah pusat. Kini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang berencana mengembalikan kapal yang berbobot 33 GT. “Kapal hibah di Kota Serang itu kurang efektif. Dalam penggunaan BBM-nya boros, karena kapasitas […]