Prajurit Korem 064/MY Berjemur Massal Cegah Covid 19

Guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, Prajurit Korem 064/MY terus melakukan berbagai kegiatan olahraga dan aksi jemur massal dengan posisi berjarak di bawah sinar matahari, di Makorem 064/MY.

Diketahui, kegiatan berjemur ini dilakukan pada pukul 09.00 WIB, dengan waktu selama kurang lebih 15 menit. Turut hadir Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno pada kegiata itu.

Kolonel Inf Windiyatno mengatakan, aksi jemur massal yang dilakukan Korem 064/MY tersebut merupakan upaya untuk terus menjaga kesehatan, dan kebugaran tubuh anggotanya. Kendati demikian kata Danrem, posisi berjarak tetap diharus dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

“Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat badan tetap sehat dan bugar. Bisa dengan olahraga secara teratur, jaga pola makan, banyak konsumsi sayur dan buah. Istirahat yang cukup dan lainnya termasuk kebutuhan akan vitamin D,” Kata Danrem, Kamis (02/04/2020).

Danrem 064/MY memandang, vitamin D bisa didapatkan dari sinar matahari salah satunya. Vitamin ini diperlukan lantaran dapat berfungsi untuk menstimulus sel imun guna menghalau virus, dan bakteri.

“Jadi, Vitamin yang satu ini sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh kita. Kekurangan akan vitamin D akan bermasalah bagi kesehatan tubuh. Seperti mudah terserang osteoporosis, kelemahan otot dan salah satunya adalah dengan sistem imun tubuh yang kuat, diharapkan bisa mencegah virus corona agar tidak menyerang tubuh kita,” jelasnya. (Penrem 064/MY/ Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Next Post

Di Tengah Covid 19, Prajurit Menbapur Tanami Lahan Tidak Produktif

Jum Apr 3 , 2020
Di tengah wabah Covid 19 atau virus corona, prajurit Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) memanfaatkan lahan tidak produktif untuk ditanami tanaman pangan di Kesatriaan Marinir Soetadi Senaputra, Jumat (3/4/2020). Tanaman itu adalah singkong, jagung, ubi dan talas serta budi daya ikan air tawar seperti lele. Khusus kolam […]