Peringati HUT Ke-38, Vihara Butong Bagikan Sembako dan Masker

Vihara Dharma Budhi Bhakti (Butong) membagikan 1.250 paket sembako dan masker kepada sejumlah lokasi di Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (18/9/2021). Kegiatan ini untuk menyambut hari ulang tahun (HUT) Ke-38 Vihara Butong.

Paket sembako yang berisi beras, minyak, gula dan masker ini didukung oleh perusahaan listrik negara (PLN) melalui anggota DPR RI dari PDIP, Ananta Wahana.

Suhu Benny Susanto, Ketua Vihara Butong mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu pengadaan paket sembako, PLN dan Ananta Wahana dari anggota DPR RI dari PDIP.

Paket sembako disalurkan kepada warga yang membutuhkan di sekitar lingkungan vihara serta pemukiman warga lainnya di empat lokasi berbeda, vihara, sewan, kampung Gaga/petak kodok, dan Kedaung.

“Kami kerahkan segenap pengurus kami untuk menyalurkan paket sembako ini. Ini sebagai tanda syukur kami di hari ulang tahun Vihara,”kata suhu Benny di Vihara Butong.

Baca Juga:   Kabar Gembira, Hibah Pramuka Kota Serang Jadi Rp400 Juta

Benny melanjutkan, pada peringatan HUT ini juga dilakukan pelepasan makhluk hidup melepas1.000 ikan lele dan burung di kali cisadane.

“Semoga masyarakat semua yang kena Pandemi tidak merasa sendiri dan beban yang dirasakan menjadi ringan,”imbuhnya.

Ia melanjutkan, pada rangkaian acara di hari Minggu (19/9) esok juga akan dilakukan kegiatan donor darah, pemeriksaan gula darah, dan pemeriksaan tulang gratis yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang serta didukung oleh PT Abbot farmasi.

“Target pendonor seratus orang, di dukung Kodim 0506 Tangerang melalui Koramil Batu Ceper sebanyak 50 orang, dan masyarakat umum yang telah mendaftar sebanyak 100 orang dan akan digelar dengan protokol kesehatan ketat,”jelasnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Ananta Wahana menambahkan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah melalui BUMN kepada warga yang membutuhkan. Meski tidak besar namun diharapkan dapat meringankan beban warga yang membutuhkan.

Baca Juga:   Memperingati Sumpah Pemuda, IAS Banten Deklarasi dan Bakti Sosial

“Dalam kondisi seperti ini sudah sepatutnya kita saling bekerjasama sehingga beban yang dirasakan bisa ringan. Kami sebagai perwakilan rakyat senang bisa hadir di masyarakat dan terus berupaya hadir ditengah-tengah membantu warga yang membutuhkan,”kata Ananta. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: IN Rosyadi)

Berita Terkait