Menbanpur 2 Mar Gelar Apel Kesiapan LPD dan LPK 2020

Resimen Bantuan Tempur 2 Korps Marinir (Menbanpur 2 Mar) menggelar apel kesiapan jelang Latihan Perorangan Dasar (LPD) dan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW I Tahun 2020.

Apel itu di lapangan Hitam Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karang Pilang, Surabaya. Jumat (17/1/2020).

Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar), Kolonel Marinir Citro Subono, diwakili Pasops Danmenbanpur 2 Mar Letkol Mar M. Nur Rohman menyampaikan, apel gelar kesiapan prajurit Menbanpur 2 Mar dilakukan guna mengecek kesiapan prajurit beserta materialnya.

Pengecekan ini untuk kesiapan melaksanakan LPD dan LPK selama 1 minggu di Pusat Latihan Tempur Marinir 4 (Puslatpur 4 ) Purboyo, Malang Selatan.

Kelengkapan

Pasops Danmenbanpur 2 Mar mengatakan, dengan pengecekan personel, material dan kelengkapanya maka kekurangan-kekurangan dapat dipenuhi atau dilengkapi sebelum melaksanakan latihan.

Latihan nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan benar-benar tanpa kecelakaan yang diakibatkan karena ketidaksiapan personel serta material.

Pasops Danmenbanpur 2 Mar mengharapkan, prajurit Menbanpur 2 Mar yang tergabung dalam latihan LPD dan LPK di Purboyo, Malang Selatan ini dapat memanfaatkan kesempatan untuk meningkatkan serta menajamkan kemampuannya sebagai prajurit Kesenjataan Menbanpur Marinir.

“Jadikan latihan ini sebagai sarana pembinaan dengan mengintensifkan latihan secara maksimal, sehingga kemampuan profesi dan mentalitas profesionalisme sesuai kesenjataan masing-masing satuan prajurit Menbanpur 2 Mar akan tetap terbina dan terpelihara,” pungkasnya.
(yosafatRH)

Next Post

Kemenhub Targetkan Perjalanan KA Jakarta-Merak 2,5 Jam

Sab Jan 18 , 2020
Kementrian Perhubungan menargetkan perjalanan kereta api (KA) dari Jakarta ke Merak bisa ditempuh 2,5 jam. Dengan waktu tempuh itu, diharapkan, warga Jakarta yang akan ke Merak beralih ke kereta api. Demikian disampaikan Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI saat meninjau jalur KA Rangkasbitung-Serang, Sabtu (18/1/2020). Peninjauan ini untuk menindaklanjuti proyek […]
KA Jakarta-Merak