Kapolsek dan Danramil Ciruas Bantu Nenek Bidur Hidup Sebatang Kara

Sungguh memprihatinkan kehidupan Nenek Duryana, warga Kampung Gosara, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Wanita sebatang kara yang akrab disapa nenek Bidur hidup di rumah tidak layak huni dan hanya berharap belas kasihan untuk makan sehari-hari.

Mengetahui ada wargannya yang hidup serba memprihatinkan, Kapolsek dan Danramil Ciruas, Kompol Sukirno dan Kapten Inf Juhri mengambil langkah cepat dengan mengunjungi rumah nenek Bidur, Sabtu (25/4/2020). Dalam kunjungannya, dua pimpinan Polri dan TNI di Kecamatan Ciruas ini memberikan bantuan sembako serta keperluan lainnya.

Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno mengungkapkan, kunjungan ini bentuk tali asih personil Polri dan TNI terhadap warga di lingkungannya.

Prihatin

Sukirno mengungkapkan sangat prihatin melihat kondisi nenek Bidur di usianya yang sudah lanjut, hidup sebatang kara dengan kondisi gubuk yang tidak layak huni.

“Melihat kehidupan ibu Duryana yang tinggal sendiri, tinggal di rumah yang tak layak huni, menggugah hati kami untuk turun berbagi memberikan bantuan dan meringankan bebannya yang sedang mengalami kesulitan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dalam kesempatan berbincang dengan nenek Bidur, dirinya mengingatkan agar nenek Bidur segera menghubungi polsek jika membutuhkan bantuan maupun ada kesulitan.

“Kalau nanti ada kesulitan segera hubungi kami. Ibu tidak perlu datang ke polsek, cukup beritahu tetangga terdekat nanti kami akan datang lagi. Mudah-mudahan ibu selalu sehat dan kami pun diberikan kemudahan untuk membantu ibu,” tutur Kapolsek.

Mengapresiasi

Yono Taryono, warga setempat mengapresiasi langkah Kapolsek dan Danramil Ciruas yang telah datang memberikan bantuan kepada nenek Bidur.

Taryono mendo’akan, baik Kapolsek maupun Danramil selalu diberikan kesehatan serta rizki yang banyak agar terus dapat membantu warganya yang kurang beruntung.

“Teruslah berjuang demi membantu warga yang membutuhkan,” ungkapnya. (yono)

Berita Terkait