Fashion

Meriahkan HUT RI, STIKes Salsabila Serang Gelar Fashion Week

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan atau STIKes Salsabila Serang menggelar berbagai macam perlombaan, di antaranya Salsabilia Fashion Week atau Pekan Mode Salsabila. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77.

Lomba itu itu diberi nama Salsabila Fashion Week untuk mencari bakat para mahasiswa dan mahasiswi di bidang fashion.

Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahsiswaan, STIKes Salsabila Serang, Sandy Nurlaela mengatakan bahwa pekan mode itu dengan bertema merah putih. Adapun untuk kostum dengan memanfaatkan bahan- bahan bekas.

Kata Sandy, lomba ini mengikuti trend kekinian, seperti Citayem Fashion Week, dan juga bentuk kecintaan nasionalisme.

“Kostum yang kami gunakan dari bahan bahan bekas. Seperti koran bekas, kardus hingga pernak penik lainnya. Untuk motif, memakai batik ciri khas Indonesia,” ungkap Sandy seusai acara HUT RI ke 77 di kampus STIKes Salsabila Serang, Rabu (17/8/2022).

Menurut Sandy, pada perlombaan Pekan Mode Salsabila ini untuk memeriahkan HUT RI ke 77 tahun, dan juga sebagai bentuk wujud keceriaan dalam menjiwai jiwa nasionalisme.

“Kami ingin STIKes Salsabila Serang menumbuhkan semangat jiwa nasional, sehingga bisa memiliki rasa kenegaraan tinggi untuk membela negara. Apabila isu global, ancaman korupsi, radikalisme, kami bisa antisipasi hal hal yang menghancurkan bangsa,” terangnya.

Ketua Panitia, Program Studi D3 Kebidanan, STIKes Salsabila Serang, Rifa Aulia menambahkan, pada hari ini bukan hanya lomba Pekan Mode Salsabila. Tetapi, lomba kelereng, balap karung, futsal, hingga rias wajah.

“Untuk Salsabila Fashion Week terinpirasi dari yang viral, yaitu Citayam Fashion Week. Kami juga mengadakan perlombaan lainnya, untuk memeriahkan HUT RI ke 77,” tutur Rifa Aulia dengan singkat.

Untuk perlombaan Salsabila Fashion Week diikuti 18 kelas, dengan perwakilan satu orang untuk 1 kelas. Sedangkan pemenang hanya juara 1 dan juara, dengan keterampilan paling baik. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button