Hukum

Pria Tanpa Busana Ditemukan Tewas di Kosan Mekarsari Cilegon

Sesosok pria ditemukan tewas tanpa busana di dalam kontrakannya Selasa (23/11/2021). Lokasinya berada di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

Temuan mayat itu kini tengah dalam penanganan Polres Cilegon. Jenazah itu sudah di evakuasi ke rumah sakit.

“Setelah mendapatkan informasi, personel Polsek Pulomerak mendatangi TKP bersama tim Inafis Polres Cilegon, guna dilakukan penyelidikan terkait penyebab kematian mayat tersebut,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono.

Kisah berawal pada Senin malam, 22 November 2021 sekitar pukul 22.30 hingga Selasa, 23 November 2021 sekitar pukul 01.30 wib, handphone korban berinisial Sw selalu berdering tanpa ada yang mengangkatnya.

Tetangga kosan yang curiga mendatangi polisi untuk meminta bantuan pengecekkan. Saat diperiksa, ternyata korban berada dilantai tanpa busana atau mengenakan pakaian dan sudah tidak bernyawa.

“Setelah dilakukan pengecekan bersama masyarakat, diketahui bahwa korban Sw dalam keadaan tergeletak di kamar mandi, di lantai keramik, tanpa menggunakan pakaian, dengan kondisi sudah tidak bernyawa,” jelasnya.

Penemuan mayat bukan peristiwa yang pertama terjadi. Sebelumnya, pekerja proyek pembangunan Puspemkab Serang digegerkan dengan penemuan mayat lelaki di pinggir jalan Tol Tangerang – Merak KM 63.800, di sekitar interchange tol Serang – Panimbang atau sekitar 500 meter dari Mapolres Serang, Kamis (11/11/2021) (Baca: Pekerja Proyek Puspemkab Serang Geger, Temukan Mayat Lelaki di Tol).

Mayat lelaki itu diduga kuat bernama Abdul Manan (37), warga Kampung Nambo RT 05/02, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, sesuai dengan kartu identitas diri (KTP) yang ada dalam dompet.

Selain kartu KTP, juga ada kartu BPJS, uang sebanyak Rp9.000 serta dari saku celana ditemukan handphone. Dari lokasi penemuan mayat, juga diamankan sepasang sandal jepit yang diduga milik korban.

Untuk mengetahui penyebab kematian, jasad itu dibawa ke RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kota Serang.

Jasad Abdul Manan ini pertama kali ditemukan oleh Apendi (34) warga setempat sekitar pukul 12:00 WIB. Saat itu, Apendi sedang mencari lumut untuk umpan memancing ikan di saluran drainase jalan tol. (Reporter: Yandhi Deslatama / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button