Militer

Prajurit Kima Menkav 2 Marinir Laksanakan Lari Lintas Alam

Prajurit Kima Menkav 2 Mar melaksanakan lari lintas alam dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) triwulan IV tahun anggaran 2021 di areal DbaL Koarmada II, Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Lettu Mar Santoso menyampaikan, utamakan faktor keselamatan dan keamanan, baik material dan personel serta ikuti instruksi pelatih.

“Bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, melihat tolak ukur kemampuan prajurit dalam meningkatkan disiplin dan kemampuan fisik perorangan, agar selalu siap dalam menghadapi penugasan kedepannya,” ungkapnya.

Selanjutnya prajurit Kima yang terlibat lari lintas alam mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari Tim Kesehatan Kesatrian Soepraptono, dilanjutkan dengan peregangan dan senam pemanasan untuk menghindari cedera.

“Laksanakan kegiatan ini sesuai prosedur, lari sesuai kemampuan prajurit. Jika ada rekan prajurit yang mengalami kendala pingsan, cedera dan lain-lain yang melihat langsung segera melapor kepada tim evakuasi yang sudah standby berada di cek point yang sudah ditentukan, agar segera mendapatkan penanganan awal dan memperoleh pertolongan,” Letda Marinir Andi Wawan.

Selama kegiatan seluruh prajurit mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Sebelumnhya, Komandan Pasmar (Danpasmar) 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, melakukan tour facility di Sarang Petarung Prajurit Lapis Baja Resimen Kavaleri 2 Marinir (Baca: Komandan Pasmar 2 Lakukan Tour Facility di Mako Menkav 2 Mar).

Dalam kunjungannya itu, Komandan Pasmar 2 diterima langsung oleh Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Kakung Priyambodo.

Penyambutan dilakuan di Lapangan Apel Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya, Jawa Timur. Senin (18/10/2021).

Dengan semangat dan suasana yang berbeda, Komandan Pasmar 2 memasuki Kesatrian dari Gapura Penjagaan Utama.

Ia disambut dengan menaiki Kendaraan Tempur (Ranpur) BMP 3F, diikuti para Asintel Danpasmar 2 menaiki LVT 7A1, dan kendaraan tempur Kapa K6.

Kendaraan tempur itu dikemudikan langsung oleh para Komandan Batalyon dari jajaran Menkav 2 Mar.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel khusus, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan Komando dari Danmenkav 2 Mar kepada Komandan Pasmar 2.

Laporan yang disampaikan itu diantaranya tentang organisasi, keadaan situasi, dan kondisi Menkav 2 Mar pada saat ini.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan menyampaikan Alutsista yang dimiliki saat ini oleh Resimen Kavaleri 2 Marinir.

Alutsista itu diketahui sebagai alat utama dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam arahannya, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menyampaikan rasa bangga berada ditengah-tengah prajurit petarung Lapis Baja Menkav 2 Mar.

“Prajurit Kavaleri harus mencintai Alutsista Ranpur dengan sepenuh hati, gunakan sarana olahraga untuk mengukir prestasi, untuk para atlet Menkav 2 Mar berikan kejayaan dan kebanggaan Pasmar 2,” katanya. (Munawir – Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button