Danmenbanpur 2 Mar Pimpin Serah Terima Jabatan di Lingkungannya

Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono, memimpin serah terima dua jabatan Komandan Satuan di jajaran Menbanpur 2 Mar di lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Kamis (12/12/2019).

Serah terima jabatan kedua Komandan Batalyon tersebut, yaitu jabatan Danyonangmor 2 Marinir diserah terimakan dari Letkol Mar Frenky Harfian Kusuma yang akan menempati jabatan barunya sebagai Danden-2 Grup B Pasukan Pengaman Presiden RI kepada Mayor Mar Tulus Novan Hartawan Siagian yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenbek Lanmar Surabaya.

Serta serah terima jabatan Danyonkes 2 Marinir diserah terimakan dari Letkol Laut (K) dr. Amir Surya yang akan menjabat di RSAL sebagai Kasubdep mata kepada Mayor Laut (K) dr. Abdul Harisyang sebelumnya berdinas di RS. Tanjung Pinang.

Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan, serah terima jabatan merupakan proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja untuk memenuhi proses pembinaan personel dalam peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan yang berkembang.

Baca:

Pembinaan Personel

Pergantian pejabat juga merupakan upaya pembinaan personel secara berkesinambungan sebagai langkah pembaharuan dan penyegaran pemikiran guna mendapatkan hasil pembinaan satuan yang optimal.

Danmenbanpur 2 Mar menjelaskan, Yonangmor 2 Mar dan Yonkes 2 Mar merupakan satuan pelaksana dari Menbanpur 2 Mar memberikan bantuan administrasi dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) untuk mendukung tugas satuan di jajaran Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.

Peran dan tugas tersebut bukanlah tugas yang ringan, untuk itu diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal dari seorang Komandan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan satuan serta memelihara alutsista yang dimiliki dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis sesuai perkembangan lingkungan global, regional dan nasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Menbanpur 2 Mar Letkol Mar Darwin Tambunan, Pastaf Danmenbanpur 2 Mar dan Pastaf Danmenart 2 Mar, Dansatlak jajaran Pasmar 2, Ketua Cabang 3 Menbanpur 2 Mar Ny. Citro Subono, Ketua Ranting di jajaran serta para pengurus Jalasenastri Cabang 3 Menbanpur 2 Mar. (yosafat r.haryadi/menbanpur 2 mar)

Next Post

Tiga Daerah di Banten Masuk Zona Kuning Kepatuhan Pelayanan Publik

Kam Des 12 , 2019
Tiga daerah di Banten berada di zona kuning sesuai hasil survei indeks kepatuhan yang secara rutin digelar Ombudsman Banten. Suvei tahun 2019 itu merupaka indikator pelayanan publik di sektor pemerintahan. Ketiga daerah yang berada di zona kuning itu adalah Kota Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak. Dari tiga daerah itu, […]
logo ombudsman ri