Prajurit Yonbekpal 2 Mar Latihan Menembak di Lapangan Karangpilang

Seluruh prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak F.X. Soepramono, Karangpilang Surabaya, Rabu (8/01/2020).

“Kegiatan menembak yang dilaksanakan dalam rangkaian program Latihan Triwulan I Tahun 2020,” kataLettu Marinir Abdul Kadir selaku pimpinan penembakan.

Latihan menembak ini bertujuan mengasah dan meningkatkan naluri tempur serta profesionalisme prajurit TNI AL. Khususnya Korps Marinir tetap terjaga juga agar militansi serta kedisiplinan prajurit di lapangan dapat terbentuk dan terbina.

Materi latihan menembak yang dilaksanakan kali ini meliputi tembak tempur defensif jarak 100 meter, dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri dapat berjalan dengan tertib, lancar dan Zero Accident.

Danyonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto menegaskan, latihan menembak ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit. Selai itu latihan ini mempersiapkan lomba pembinaan satuan (Binsat) di tahun mendatang.

Latihan juga untuk mengevaluasi kemampuan para prajurit setelah melaksanakan latihan yang telah dilaksanakan selama ini. Diharapkan semua kekurangan dapat diperbaiki sehingga dalam lomba nantinya dapat meraih prestasi terbaik. (yosafat/menbanpur 2 mar)

Berita Terkait