Prajurit Yonkapa 2 Mar Latihan Hanmar di DBAL Armada II Surabaya

Prajurit Batalyon Kapa 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) melaksanakan latihan Hanmars di sekitar Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Armada II Surabaya, Rabu (29/01/2020).

Komandan Batalyon Kapa 2 Mar, Letkol Marinir Jaka Sulistiana Putra mengatakan, setiap prajurit tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan. Diharapkan, dengan latihan ini dapat meningkatkan kebugaran fisik serta mental prajurit tetap terbina.

Selain itu, latihan berguna untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit dengan harapan setiap prajurit memiliki mental dan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi dan motivasi yang tinggi.

“Latihan Hanmars ini merupakan materi latihan LPD/LPK TW I TA. 2020 yang di ikuti seluruh personil Ksatria Perkasa Yonkapa 2 Mar dengan menempuh jarak 10 Km,” kata Danyon Kapa 2 Mar.

Baca:

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan ketahanan kekuatan fisik prajurit secara individu dalam menghadapi segala macam penugasan, baik penugasan misi tempur maupun non tempur. Serta meningkatkan soliditas satuan, jiwa korsa prajurit.

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit. Terlihat para prajurit Ksatria Perkasa (Yonkapa 2 Mar ) sangat antusias dan kompak saat mengayunkan langkah kaki disertai dengan menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan guna menggugah semangat serta menghilangkan rasa lelah dan panas saat terik matahari menyengat kulit seluruh anggota. (Myr Untung S/ Kav 2)

Berita Terkait