Prajurit Puslatmar 8 Benahi Mako Teluk Rantai di Lampung

Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir 8 Teluk Ratai (Puslatpurmar-8) Letkol Marinir Data memimpin prajuritnya membenahi Markas Komando (Mako), Teluk Ratai, Bandar Lampung, Senin (04/5/2020).

Dalam suasana puasa dan juga pandemi Covid-19 tidak menyurutkan prajurit Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Lampung untuk terus bergiat melanjutkan pembenahan lingkungan Mako. Nantinya Mako ini berguna mewujudkan pusat latihan pertempuran yang  memadai.

“Puslatpur 8 Teluk Ratai adalah satuan pelaksana dibawah Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) yang berada luar Jawa, terletak di Desa Margodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Mako baru dibangun pada tahun 2019. Secara bertahap terus dilakukan pembenahan seperti pos penjagaan, pagar kesatrian, drainase, garase kendaraan dan pembuatan akses jalan,” katanya.

Dia menekan, penyiapan markas juga penting, selain penyiapan berbagai sarana pusat latihan pertempuran; daerah latihan pendaratan parsial, route jurit komando dan menara mountainering.

“Menyikapi  pandemi Covid 19, seluruh prajurit agar tetap waspada, jaga diri sendiri dan keluarga, terapkan hidup sehat, laksanakan protokol kesehatan, ikuti aturan pemerintah dan dinas serta selalu mendekatkan diri terhadap Tuhan Yang Maha Esa” pungkasnya. (suprihatin/kolatmar)

Next Post

Hiburan Malam Tutup, Pemandu Lagu Dan DJ Dirumahkan

Sel Mei 5 , 2020
Pemandu Lagu (PL) hingga Disc Joky (DJ) ikut terdampak ekonominya karena pandemi covid-19. Mereka dirumahkan oleh pengusaha hiburan malam di Kota Cilegon, Banten, sejak Corona menjadi pandemi di Indonesia. Penutupan lokasi hiburan malam dilakukan oleh Asosiasi Pekerja Hiburan Cilegon (Asphrigon) untuk mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penularan covid-19. “Iya […]