Kerja Bhakti Satgas Covid 19 Menkav 2 Mar di Masjid Mujahidin

Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan atau Satgas Covid 19 Resimen Kavaleri (Menkav) 2 Marinir melaksanakan kerja bhakti di Masjid Mujahidin, Kabupaten Situbondo, Minggu (25/10/2020). Ini menghadapi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 Robiul Awal 1442 H tahun 2020

Bersama-sama warga masyarakat sekitar masjid Mujahidin, personel Satgas Marinir melaksanakan kerja bhakti membersihkan Masjid Mujahidin dan lingkungan sekitar Masjid yang berdiri di Desa Sumber Kolang, Kecamatan Panarukan tersebut terletak tidak jauh dari Posko Satgas Marinir.

Masjid Mujahidin selain untuk ibadah sholat 5 waktu juga digunakan sebagai tempat belajar mengajar pendidikan agama Islam. Sarana dan prasarana gedung sekolahan untuk PAUD dan TK Mujahidin lengkap dengan arena bermain yang refresentatif dan edukatif bagi adik adik usia dini.

Mengingat momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan salah satu hari besar umat Islam, maka sangatlah tepat momentum ini dijadikan ajang untuk meningkatkan kasih sayang dan mempererat tali persaudaraan serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Baca:

Abdus, Ketua Takmir didampingi Sukirnoz bendahara Masjid Mujahidin menyampaikan terimakasih kepada prajurit marinir.

“Kami segenap pengurus Takmir Masjid Mujahidin dan masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih atas kesediaan bapak-bapak Marinir yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk melaksanakan kerja bhakti bersama-sama warga,” katanya.

Padahal tugas Satgas Covid dan tanggung jawabnya sebagai petugas pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka membantu Pemkab Situbondo cukup banyak.

“Untuk membudayakan gaya hidup New Normal agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas kehidupan sehari-hari. Dalam rangka menekan laju pertumbuhan Covid-19 yang semakin masif saat ini,” pungkasnya.

Selain melaksanakan kerja bhakti, prajurit juga berkesempatan memberikan sosialisasi tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan kepada warga yang melaksanakan kerja bhakti. (Munawir / Menkav 2 Mar)

Berita Terkait