Dandim Lebak: Komsos Jaga Hubungan Harmonis Antar Komponen Masyarakat

Dandim Lebak Soal Komsos

Komandan Kodim 0603/Lebak, Letnan Kolonel Kav Yudha Setiawan mengatakan, komunikasi sosial (Komsos) merupakan cara untuk menjaga hubungan harmonis antar komponen masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0603/Lebak.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 0603/Lebak, Letkol Kav Yudha Setiawan dalam acara Komsos cegah tangkal radikalisme, dan Sparatis, di Aula Makodim 0603/Lebak. Selasa (17/9/2019).

Acara tersebut diikuti 70 orang peserta, dan turut hadir Kabid Pendidikan Agama Islam Depag Kabupaten Lebak, Kabid Distan Kabupaten Lebak, Babinsa di wilayah Kodim 0603/Lebak, dan perwakilan Masyarakat.

Baca:

Letkol Kav Yudha Setiawan mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat terwujudnya rasa saling pengertian, dan pemahaman tentang peran, fungsi, serta tugas masing-masing sebagai elemen bangsa.

“Diharapkan juga kegiatan ini dapat mewujudkan suatu kemampuan komponen masyarakat untuk ikut serta dalam mengantisipasi, dan mencegah masuknya paham radikalisme dan separatis,” katanya.

Lanjut Dandim, sasaran kegiatn itu yakni dapatg terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya radikalisme atau separatis. Selain itu dapat pula memilili kepribadian dan jiwa kebhinekaan, dan terwujudnya suasana harmonis antara masyarakat dan TNI Angkatan Darat.

“Melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan, keagaamaan serta kewirausahaan. Diharapkan dapat pula mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait