Polsek Pamarayan Bagikan Sembako Antisipasi Dampak Covid 19

Kepolisian Sektor (Polsek) Pamarayan menyalurkan paket sembako serta paket beras 10 kilogram kepada masyarakat di Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang.

Giat bhakti sosial ini merupakan instruksi Kapolri yang disampaikan Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada seluruh Kapolsek. Ini juga untuk mengantisipasi dampak covid 19.

“Dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Dari kegiatan ini dengan membagikan sembako kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” ungkap Kapolsek Pamarayan, AKP Asroji kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Paket sembako yang disalurkan ke masyarakat berupa, mie instan, kopi, teh, susu dan sarden sebanyak 73 paket. Selain itu, diserahkan juga paket beras 10 kg sebanyak 36 paket serta paket telur ayam sebanyak 100 paket berisi 30 telur. Sasaran penerima bantuan ini adalah janda, warga lansia, desabilitas serta para pengojek.

“Sesuai perintah pimpinan, penyaluran paket bantuan dilakukan personil Bhabinkamtibmas. Namun untuk membantu tugas personil Bhabin, Kapolsek juga turut mengantarkan pemberian paket bantuan,” kata Asroji.

Pada saat membagikan sembako, kata Kapolsek, pihaknya juga mengimbau warga agar mematuhi imbauan pemerintah serta maklumat Kapolri agar tetap di rumah jika tidak ada keperluan penting, ketika keluar rumah harus menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari keramaian serta cuci tangan baik sebelum maupun sesudah beraktifitas. Hal itu bertujuan memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Kami juga mengimbau agar warga tinggal di rumah dulu, ikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah. Karena kami berusaha melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai COVID-19,” ucap Asroji.

Sementara, Sulaeman, pengojek di Desa Kebon Cau, Kecamatan Pamarayan, mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan kepolisian.

“Terima kasih kepada bapak-bapak kepolisian. Bantuan ini sangat membantu kami dalam kondisi seperti sekarang ini. Mudah-mudahan pemberian bingkisan dan masker ini menjadi contoh bagi lainnya,” ungkap Sulaeman. (yono)

Next Post

IESPA Gelar Smartfren IES Indonesia Championship

Rab Apr 22 , 2020
Perkumpulan Olahraga Elektronik Indonesia (IESPA) menyelenggarakan e-sports antar provinsi secara online. IESPA didukung oleh Smartfren, Gillette, Indomaret, Razer dan Ligagame. Bertajuk Smartfren IES Indonesia Championship. Event ini berlangsung dari bulan April hingga October 2020, dan akan mengusung 4 nomor game Esports yang sedang populer saat ini, seperti PUBGM, Dota 2, […]