Koramil Padarincang Sediakan Wifi Gratis Bagi Pelajar KBM Daring

Koramil 0213/Padarincang menyediakan Wifi gratis bagi para siswa yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) daring. Fasilitas jaringan internet di Makoramil itu sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan, di masa pandemi Covid-19.

Danramil 0213/ Padarincang Lettu Inf Lili W mengatakan, tanggungjawab dunia pendidikan menurutnya bukan hanya pada guru dan lembaga pendidikan semata. Tapi semua leading sektor harus ikut berperan, apalagi kondisi saat ini pandemi Covid 19 belum jelas kapan berakhir.

“Kami sediakan sarana dan prasarana Wifi gratis dengan mengutamakan siswa yang kurang mampu,” katanya di Makoramil 0213/Padarincang, belum lama ini.

Lanjut Lili, di massa pandemi ini pelajar terkadang dihadapkan dengan kendala, mulai dari tidak memiliki kuota internet, sampai kesulitan signal. Menurutnya, program ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pelaksanaan program pendidikan.

Baca:

“Untuk membantu meringankan beban masyarakat, kami (Koramil 0213/Padarincang) menyediakan fasilitas Wifi gratis. Sebab tentunya dengan sistem pembelajaran daring akan menambah biaya pengeluaran para orang tua pelajar,” ujarnya.

Penyediaan WiFi gratis, lanjut Lili , sebagai bentuk perhatian dan wujud kepedulian dari jajaran TNI-AD. Pasalnya, masih ada sebagian siswa yang mengalami keterbatasan jaringan Internet untuk melaksanakan proses pembelajaran secara Daring.

“Kita fasilitasi layanan Internetnya untuk belajar Daring tanpa terbebani kuota,” ujar Danramil.

Ia berharap, dengan terpasangnya Wifi tersebut, siswa yang benar-benar membutuhkan jaringan Internet atau orang tua yang kesulitan membeli kuota Internet bisa terbantukan.

“Iya diutamakan yang memang betul-betul membutuhkan atau kurang mampu. Tapi untuk belajar yah bukan untuk bermain Game,” tuturnya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Next Post

Mahasiswi Geodesi UGM Buat Web Transportasi ke Tanjung Lesung

Sen Agu 17 , 2020
Hafidza Safara Zahrutunnisa, mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM) yang kuliah kerja nyata (KKN) daring membuat web peta alur jaringan transportasi umum menuju kawasan Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang. Website ini untuk memudahkan para wisatawan. Dalam keterangannya, Hafidza menyebutkan, pembuatan web itu untuk memenuhi tugas KKN daring. KKN dilaksanakan secara tematik dan […]