Kapolres Serang Silutarahmi Ke MUI dan Tokoh Agama Soal Covid 19

Silaturahmi Kapolres Serang ke MUI

Kapolres Serang AKBP Mariyono melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Ketua MUI dan sejumlah tokoh agama di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang. Selain silaturahmi, juga disampaikan pencegahan pandemi virus corona sesuai imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.

Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Agung Cahyono, Kasat Intelkam AKP Cornelis Koro, KBO Satintelkam Iptu Muklas. Kunjungan diterima Ketua MUI Kabupaten Serang KH Rahmat Fathoni. Turut hadir Ketua FKUB KH Maskun, Ketua FSPP KH Endang dan pengurus MUI, FKUB dan FSPP Kabupaten Serang.

“Inti dari kunjungan kerja ini tak lain meningkatkan tali silaturahmi yang telah terjalin. Sekaligus sebagai warga baru yang bertugas di Polres Serang berharap dapat diterima sebagai bagian dari masyarakat dan tentunya membutuhkan dukungan serta do’a dari para tokoh agama,” ungkap Kapolres, Kamis (16/4/2020).

Kapolres meminta dukungan Ketua MUI dan FKUB untuk bisa membantu menyampaikan dan menyosialisaikan kepada warga di Kabupaten Serang agar mendukung kebijakan pemerintah pusat maupun Maklumat Kapolri dalam rangka memutus rantai penularan virus corona.

Baca:

Maklum Kapolri

“Anjuran pemerintah kan agar masyarakat untuk tetap di rumah, mengurangi kegiatan yang bersifat mengundang banyak orang dan harus menerapkan physical distancing dan sosial distancing. Kalau harus keluar rumah karena urusan penting wajib menggunakan masker sebagai alat pelindung diri. Kalau tokoh agama yang bicara menyampaikan, Insya Allah masyarakat nurut,” kata Mariyono.

Ucapan terimakasih disampaikan Ketua MUI dan FKUB Kabupaten Serang atas silaturahmi Kapolres Serang bersama rombongan. Kedua tokoh agama ini mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Serang dan siap mendukung program ataupun imbauan pemerintah dan Kapolri dalam mencegah menyebarnya virus corona.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Serang beserta jajarannya yang telah banyak membantu warga masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corono. Marilah kita sama sama melawan Covid-19 karena dengan bersama kita menjadi lebih kuat untuk melindungi saudara – saudara kita dan keluarga kita,” ungkap keduanya.

Sebelum meninggalkan Kantor MUI, Kapolres dan rombongan menyerahkan bantuan operasional dan paket sembako dan masker untuk para pengurus MUI dan FKUB. Bantuan serupa diserahkan untuk para pengurus MUI tingkat kecamatan di wilayah hukum Polres Serang. (yono)

Berita Terkait