Polsek Serang Gelar Operasi Pekat, Cegah Gangguan Keamanan

Kepolisian Sektor (Polsek) Serang mengelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Rabu hingga Kamis dinihari (28-29/4/2021). Kegiatan operasi pekat tersebut bertujuan untuk mencegah terjadi tindak kriminalitas dan gangguan keamanan lainnya.

“Ada dua tempat yang menjadi sasaran pada kegiatan Ops pekat kali ini, yaitu di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang dan Terminal Kepandean,” kata AKBP Yunus Hadith Pranoto, Kapolres Serang Kota.

Dalam kegiatan tersebut, petugas, membubarkan sekelompok pemuda yang sedang berkerumun di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang.

Tak hanya disitu, pihak Kepolisian pun, menggeledah salahsatu tempat yang berkedok toko jamu didaerah Kepandean.

Baca:

“Kami berhasil menemukan sebanyak 50 botol minuman keras (Miras) berbagai macam merk disalahsatu toko jamu,”ujar Kompol Bambang Wibisana, Kapolsek Serang.

Kata Kompol Bambang, Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengimbau kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dan memberika himbauan agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuna dan mengurangi mobilisasi,”imbuhnya.

“Barang bukti miras, kami diamankan Mapolsek Serang untuk pemeriksaan lebih lanjut dan selanjutnya akan dimusnahkan,”pungkasnya.

Sebelumnya, Ngeronda, salah satu cara efektif mencegah terjadinya pencurian, aksi kriminalitas lainnya, menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat yang terus berlangsung hingga saat ini, terutama di perkampungan. Ronda salah satu ciri khas masyarakat Indonesia dalam bergotong royong dan bersilaturahmi dengan lingkungan sekitar.

Hal itu yang juga dilakukan oleh Kapolsek Serang, Kompol Bambang Wibisono, guna mencegah aksi kriminalitas di wilayah hukumnya. Meyeruput kopi sembari berbincang santai, untuk saling berdiskusi dan becanda gurau, dianggap efektif menjaga Kamtibmas.

“Ngeronda itu sambil bersilaturahmi dengan masyarakat, kita ikut juga ronda siskamling ke setiap kampung. Kalau malam tadi, ke RW 4 Lingkungan Kebaharan,” kata Kapolsek Serang, Kompol Bambang Wibisono, Sabtu (24/04/2021).

Jika menemukan aksi tawuran dan tindak kriminal lainnya, Bambang meminta masyarakat untuk melaporkannya ke polisi terdekat. Pencegahan terbaik dilakukan secara gotong royong antara warta dan polisi.

(Kaji)


Apakah Artikel Ini Bermanfaat? Silakan Berikan DONASI ANDA. Klik Tombol Di Bawah Ini.
donate button

Berita Terkait