Walikota Serang Datangi Nenek Sapiah Yang Sebatang Kara

Walikota Serang, Syafrudin mengunjungi nenek Sapiah (90) yang hidup sebatang kara di daerah Lingkungan Cidadap Pasir, Kelurahan Bajarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (9/11/2019).

Dalam kunjungannya, orang nomer satu di Kota Serang itu ditemani istrinya Ade Jumaiyah Syafrudin, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Serang, unsur Muspika Kecamatan Cipocok Jaya serta jajaran pihak Kelurahan Banjar Sari.

Tak Berpenghasilan

“Jadi Nenek Sapiah ini yang ngurus keponakan dan cucunya, dan juga sudah tidak memiliki penghasilan. Saya berharap kepada RT, RW, lurah dan Camat untuk peduli terhadap nenek Sapiah. Mudah mudahan selama hidupnya bisa terbantu terutama lingkungan setempat,” kata Syafrudin.

Lanjut Syafrudin, tak hanya lingkungan setempat yang membantu, ia juga memerintahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang untuk membantu nenek Sapiah.

“Saya akan perintahkan Dinas Sosial Kota Serang untuk membantu Nenek Supiah baik untuk makan dan untuk kehidupan sehari harinya,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Banjarsari Roni Rohimat mengaku, selama ini pihaknya mulai dari Rt, RW, Puskesmas, Babinsa dan Babinmas sudah membantu nenek Sapiah mulai dari memberi makan sampai kebutuhan sehari-harinya.

“Alhamdulillah sekarang sudah dibangun kamarnya yang tadinya tidak layak. hampir tiap hari kita liat kondisi nenek Sapiah dengan memberikan makan sesuai dengan arahan pak Wali, ini kan sudah jadi tugas kami untuk peduli terhadap sesama,” katanya. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait