Akhir Pelarian FP, Youtuber Peleceh Kaum Waria Ditangkap Polisi

Ferdian Palake, youtuber yang mebuat konten melecehkan kaum waria akhirnya ditangkap pihak kepolisian di wilayah Tol Tangerang-Merak (Tamer). Penangkapannya diungkap melalui unggahan personil Polda Jabar berpangkat Briptu di akun Instagram miliknya, @garizluis37.

Dia mengunggah lima dokumentasi, satu video, tiga foto tersangka pemberi makanan kepada waria yang nyatanya berisikan sampah dan satu potogaj layar berita. Dalam unggahannya, dia menuliskam caption “Main-main sama Polda Jabar. Jagan kan orang, hantupun kita garap (guyon).”

Unggahannya itu mendapat komentar dari @dickysatriaputra, yang berperan sebagai Jupri dalam sinetron Preman Pensiun ikut berkomentar. Dia menuliskan kata-kata “hakan tah sia bagong banci,” tulisnya.

Begitupun dengan akun @miqdadsy, aktris yang bermain di sinetron Para Pencari Tuhan (PPT), dia ikut membubuhkan kometarnya dalam unggahan itu, “Tong di bawa ka sel ris, bawa ka barudak abi weh rek di ajak maen karambol,” rilisnya yang juga dibalas oleh personil Polda Jabar itu.

Selanjutnya, konten kreatir @aya_ibrahim04 ikut memberikan komentarnya “Buuk dipikok hideung, Kumis dikurud, samaruk Polda Jabar rek terkecoh mereunnya, juara Polda Jabar, apresiasi setinggi-tinggina.”

Dalam unggahannya Gariz, terlihat Ferdian sudah merubah warna rambutnya menjadi hitam dan mencukur kumisnya. Tangan kirinya pun diborgol dengan seseorang disebelahnya. Saat ditangkap, Ferdian mengenakan kaos dan celana berwarna hitam.

Ferdian membuat konten video yang membagikan sembako berisikan batu bata dan sampah dan di anggap merendahkan martabat manusia. Hingga akhirnya membuat geram banyak masyarakat dan netizen. Ferdian dikenakan Undang-Undang (UU) ITE dan terancam hukuman 12 tahun kurungan penjara. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Berita Terkait